Mononimbar : Beredarnya KK Palsu Itu tidak benar

kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Minsel Drs Coorneles Mononimbar MM

kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Minsel Drs Coorneles Mononimbar MM

Tumpaan-Terkait dengan adanya dugaan beredar KK (Kartu Keluarga) palsu di Kecamatan Tumpaan khususnya di Desa Tumpaan Baru pada beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Dinas Discapilinduk angkat bicara atas  pemberitaan pada tanggal 25/8 yang lalu.

Kepala Dinas Discapilinduk Drs. Cornelius Monimbar.MM, mengatakan, dugaan beredarnya KK Palsu di Desa Tumpaan Baru, itu tidak ada.

“Sekali lagi saya katakan itu tidak ada sama sekali, itu hanya isu isu saja, saya telah perintahkan staf saya untuk turun lapangan mengecek secara langsung kebenaran yang ada, ingat, saya tidak main main dengan hal tersebut, apabila itu di temukan maka itu akan berhadapan langsung dengan pihak Kepolisian, namun hal itu tidak di temukan, katanya.

” Lanjutnya, beredarnya isu isu KK palsu di Desa Tumpaan Baru, itu di oleh karenakan tingginya tingkat pendukung bagi para calon yang di usung untuk menuju Hukum Tua pada Pilkades serentak, yang saat ini akan di laksanakan pada 31 Agustus, memang dari 48 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak, Tumpaan Baru termasuk salah satu,”cetusnya.

Seperti di ketahui, pada beberapa waktu lalu Desa Tumpaan Baru di hebohkan dengan Beredarnya KK palsu yang di ketahui oleh masyarakat melalui media sosial FB yang di tulis salah satu warga yang berasal juga dari Desa Tumpaan Baru (Broer Allois), pada akun dindingnya terlihat di tulis.

” Astaga..!
Ada beredar KARTU KELUARGA palsu di tumpaan baru, KK keluaran tahun 2014.
Sapa jo tu da kse kluar ni KK palsu di tumpaan baru ?
Hahahahahahahyyyyyy.., itulah bunyi di Dinding  pemilik salah satu Akun FB (Broer Allois).

Ini merupakan pencemaran nama baik Pemerintah yang ada di Kabupaten Minsel, terlebih khusus pemerintah yang ada di Desa Tumpaan Baru, pihak kepolisian di minta memanggil salah satu pemilik Akun yang telah memposting ke Medsos (Media Sosial) untuk menanyakan kebenaran yang ada.

“Karena ini merupakan penghinaan bagi kinerja Pemerintah di Kabupaten Minsel, khususnya yang ada di Kecamatan Tumpaan, Desa Tumpaan Baru,” tutur beberapa warga setempat yang namanya enggan di sebutkan.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.