Warga Sangihe Banjiri Lokasi FPS 2016

Tampak Warga Sangihe Mengikuti Festival Pesona Sangihe tahun 2016

Tampak Warga Sangihe Mengikuti Festival Pesona Sangihe tahun 2016

Tahuna-Acara pembukaan Festival Pesona Sangihe (2016) tergolong sukses, menyusul puluhan ribu pengunjung langsung memadati lokasi kegiatan, kawasan Boulevard Tahuna, Senin malam (05/09).

Saking banyaknya pengunjung, kawasan pertokoan pusat kota Tahuna pun berubah menjadi tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat yang memang tak diperkenankan masuk ke area FPS.

Bahkan lantaran banyaknya kendaraan yang pakir, terutama dilokasi Boulevard Towo’e Kelurahan Sawang Bendar, terpantau sejumlah pengendara sepeda motor menjadi bingung sendiri mencari sepeda motornya ketika hendak meninggalkan lokas FPS.

”Kebanyakkan pengunjung yang datang sejak sore dan pada malam hari hendak pulang, bingung mencari dimana mereka memarkir sepeda motornya, karena terlalu banyak motor yang diparkir di sini,”ungkap Paulus, warga Towo’e.

Terpantau juga di lokasi kegiatan, warga yang datang tak hanya dari seputaran kota Tahuna, tapi cukup banyak dari luar kota, yang selain ingin menyaksikan FPS, juga ingin memberikan suport terhadap tim tarian empat wayer utusan setiap kecamatan serta pagelaran musik bambu yang ditampilkan pada malam pertama.

Sementara membuka FPS, Asisten Deputy Pengembangan Komunikasi Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Drs. Putu Ngurah MM, sekaligus menyampaikan sambutan Menteri Pariwisata, yang diantaranya menyentil perlunya inovasi dalam mengembangkan dunia pariwisata disetiap daerah.

”Bahkan pemkab setempat dapat menjadikan potensi pariwisata sebagai peluang bisnis dalam meningkatakan pendapatan asli daerah,”ungkap Putu.

Dikesempatan itu Gubernur Oly Dondokambey juga turut memberikan sambutan yang dibacakan Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi. Gubernur mengatakan, peningkatan sektor pariwisata berdampak pada positif pada kelestarian lingkungan sekaligus membuka peluang kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat serta mengurangi angka kemiskinan.(eleh)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.