Minsel Bakal Jadi Sentra Tanaman Jagung Terbesar di Sulut

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE

Amurang-Upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,untuk terus meningkatkan perekonomian di Daerah ini untuk masyarakat,terus dibuktikan dengan kerja keras dari kedua Pemimpin yang Hebat ini .

Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu,SE saat diwawancarai soal lahan tidur serta penanaman jagung di Daereah ini.

“Untuk fasilitas yang diberikan oleh pemerintah sangat baik,serta telah disediakan pemanfaatan lahan tidur bagi warga,dan lahan tidur tersebut ada baiknya dimanfaatkan juga untuk penanaman jagung,”kata Bupati yangs ering disapa Tetty.

Memang daerah Minsel masih banyak lahan tidur yang belum digarap oleh warga,hanya saja jika lahan tidur tersebut dipergunakans ebaik mungkin,maka perekonomian di Daerh Misnel ini akan lebih berkembang dengan pesat.

“Memang akan ada puluhan ribu hektar di Daerah ini untuk tanaman jagung,yang pasti jika masyarakat ingin menanam jagung maka Minsel akan menjadi daerah sentral tanaman jagung di Sulut,”ungkap kepala Dinas Pertanian Frans Tilaar.Semabri dirinya mengatakan bahwa pada tahun 2017 pemerintah akan juga menyediakan bibit cengkih untuk ditanam.(jaan)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.