Balai Jalan Diminta Perhatikan Jalan Yang Berlubang

Franky Lelengboto,ST wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel

Franky Lelengboto,ST wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel

Amurang-Jalur Trans Sulawesi yang tepat berada di Kabupaten Minaahsa Selatan(Misnel),hingga saat ini masih dalam taraf pembangunan,ternyata sepanjang jalan tersebut terdapat puluhan lobang yang menganga,yang mencapai berdiameter 30-50 cm yang menghiasi jalan tersebut.

Hal ini membuat Dewan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) angkat bicara,adanya jalan trans sulwesi ditemukan puluhan lobang yang menganga.

Menurut Wakil Ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Minsel, Franky Lelengboto, jalan tersebut sebaiknya diperbaiki. Sebab, jika terus dibiarkan seperti itu, dikhawatirkan mengancam nyawa pengguna jalan.

“Balai Jalan Provinsi Sulut harus memperhatikan kondisi jalan di Amurang. Sebab, telah banyak lobang menganga di tengah jalan yang mengancam nyawa pengguna jalan,” kata Lelengboto.

Dikatakannya juga, anggaran untuk merawat jalan itu hanya tertata di Balai Jalan Provinsi Sulut. APBD Minsel tidak menganggarkan pembuatan jalan itu, karena jalan tersebut adalah wewenang Balai Jalan.

“Kalau bisa dianggarkan di APBD Minsel, tentu kami sudah mengusulkan untuk dianggarkan. Namun, pembiayaan pemeliharaan dan pembuatan jalan tersebut ada di Balai Jalan,” timpalnya.

Sebenarnya jelas Frato, sapaan akrab Lelengboto, jalan yang lokasinya di Amurang Timur itu sudah indah. Pasalnya, Pemkab Minsel telah membangun taman di tengah jalan dua jalur itu.

“Dilihat dari estetikanya, jalan itu sudah indah dipandang. Namun kondisi jalan yang penuh lobang membuat keindahan jalan itu berkurang,” tambahnya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.