Polres Minsel Kerahkan 528 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi

Amurang-Tak lama lagi umat Kristiani yang berada di seantero Dunia ini akan merayakan Natal Yesus Kristus 2016 dan menyabut akan kedatangan tahun baru 2017dan perayaan Natal umat kristiani ini jelas memaknai bagaimana kedatangan dan kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus di bukit golgota, khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam perayaan Natal 25 Desember 2016 dan tahun baru 2017 di Kabupaten Minahasa Selatan nanti, umat kristiani akan merayakan untuk menyambut kedatanganNya lewat Ibadah bersama di gereja masing-masing.Dalam ibadah nanti Pihak Polres Minsel akan menerjunkan anggotanya dalam pengamanan jalannya Ibadah.

Kapolres Minahsa Selatan AKBP Arya Perdana saat di konfirmasi mengenai pengamanan Natal dan Tahun Baru mengatakan, untuk pengamanan hari Natal dan Tahun Baru pihak Polres Minahasa Selatan akan melaksanakan Apel pada tanggal 23.

“Oprasi Lilin ini akan di laksanakan 10 hari kedepan sebelum menyambut Natal dan Tahun Baru, kekuatan personil yang akan di terjunkan ada 528 personil yang terbagi, 28 personil akan di siagakan di kantor, sedangkan ke 500 personil akan di terjukan ke lapangan, 200 personil akan di tempatkan di Mitra sedangkan 300 personil di Minsel, dan setiap Gereja ada satu anggota yang berada di luar gereja, dan bagi anggota yang mengikuti Ibadah saya sampaikan memakai Seragam Polisi,”kata Kapolres Minsel .

Di tambahkannya lagi, Polres Minsel akan menempatkan 3 pos penjagaan pada titik titik rawan keributan.

“Dalam pengamanan kita juga akan berkoordinasi dengan instansi-instansi yang terkait seperti, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan,”tuturnya(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.