Tatap Muka Dengan Guru

Kandow : Pemprov Anggarkan Rp 700 M Untuk Pendidikan

Wagub Steven Kandow saat tatap muka bersama Jajaran Pendidikan Menengah Kabupaten Kepulauan Sangihe di Pendopo Rumah Jabatan Bupati,

Wagub Steven Kandow saat tatap muka bersama Jajaran Pendidikan Menengah Kabupaten Kepulauan Sangihe di Pendopo Rumah Jabatan Bupati,

Tahuna-Sektor pendidikan sepertinya turut menjadi program prioritas kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandow (OD-SK). Terbukti, sekitar Rp 700 miliyar pemprov mengalokasikan anggaran pendidikan di APBD Sulut 2017 atau lebih dari 20 persen dari total APBD Rp 2,93 triliun.

Hal ini dilontarkan Kandow saat tatap muka bersama Jajaran Pendidikan Menengah Kabupaten Kepulauan Sangihe di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Senin (30/01).

Cukup besar dialokasikannya anggaran pendidikan menurut Kandow, tak lepas dari keseriusan pemprov dalam mengangkat keterpurukkan pendidikan di Sulut menjadi jauh lebih maju guna menuju generasi emas tahun 2045 mendatang.

Karenanya ia mengharapkan jajaran guru di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina tersebut lebih profesional dan mampu meningkatkan kualitas mengajar maupun turut berkontribusi meningkatkan kualitas anak didik.

Ia juga mengingatkan, insan pendidikan di Sangihe boleh menganggap sekolahnya jauh lebih maju dari sekolah lain, tapi di daerah lain pendidikan jauh lebih maju hingga sepuluh kali lipat.

”Berarti kita harus dua belas kali lebih maju agar supaya anak didik kita bisa bersaing,”tegasnya.

Dikesempatan itu Kandow juga menabur harapan kesejahteraan kepada guru di Sangihe,dimana jika fiskal mengalami perbaikkan, ia menjamin guru Sangihe bakal mendapat tambahan tunjangan perbatasan.

”Kita berdoa saja jika fiskal kita membaik, saya akan menambahkan penghasilan guru di Sangihe dengan tunjangan perbatasan,”ujar Kandow yang disambut tawa riuh penasaran peserta tatap muka. Selain bertatap muka dengan  guru, Kandow juga melantik Pengurus Praja Pancasila Olly Dondokambey Centre (ODC) Kabupaten Sangihe periode 2017 – 2022 dengan komposisi inti,
Ketua, Marthin Luther Janis SPd, Sekretairs Julius Kaunang MPd serta Bendahara Drs. Noldi Liwutang.(eleh)

Rate this article!
Tatap Muka Dengan Guru,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.