Isu Pencurian Anak, Mendapat Perhatian Khusus Pemkab Minsel

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Fangki D Wongkar SH,foto bersama dengan anak-anak

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Fangki D Wongkar SH,foto bersama dengan anak-anak

Amurang-Isu kasus pencurian anak saat ini kian marak dalam pendengaran kita, bahkan berita pencurian anak ini telah beredar luas hingga ke Media Sosial (Medsos), bahkan sampai ke media massa cetak dan elektronik, hal ini tentu saja membuat warga yang berada di Sulut, khususnya warga Minsel sangat diresahkan dengan isu tersebut, apa terlebih khusus bagi para orang tua.

Hal ini juga harus mendapat perhatian khusus dari pihak aparat kepolisian yang berada di Kabupaten Minahasa Selatan, karena cara pencurian anak ini di lakukan dengan berbagai modus yang di lakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Contoh saja di berbagai media sosial yang beredar, ada yang merupakan orang gila/stres ada juga dengan cara langsung menarik secara paksa.

Tujuan pencurian anak yang beredar saat ini, dengan di iming imingi akan di bayar mahal untuk mengambil organ tubuh pada anak, dan sasaran para pencuri anak itu, anak anak yang rata rata di bawah umur 12 tahun atau masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Mengingat hal ini telah meresahkan masyarakat yang berada di Minsel, mendapat perhatian Khusus dari Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Fangki D Wongkar SH.

“Informasi yang beredar saat ini haruslah menjadi perhatian khusus kita dan para orang tua/keluarga, agar kiranya tetap lebih waspada serta membagi waktu untuk memperhatikan anak-anak kita, jadi para orang tua harus lebih mengontrol anak anak kita di saat mereka sedang bermain, begitu juga mengingatkan anak anak  untuk  menghindar dari bujukan orang yang tidak di kenali apa terlebih saat baru pulang sekolah,”kata kedua pemimpin yang hebat ini.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.