Usulan Mengatifkan Pos Kamling Direspon Polres Sangihe

Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adynana SIK,SH,MH

Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adynana SIK,SH,MH

Tahuna-Perlu diaktifkannya kembali Pos Kamling diusulkan masyarakat, menyusul maraknya berita-berita penculikkan anak serta kejahatan perdangan organ tubuh diberbagai media massa. Usulan itu langsung didengar Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adyana SIK, SH, MH saat melakukan pemantauan di Sangihe maupun di Kabupaten Sitaro belum lama ini.

Bahkan Polres Sangihe kata Kapolres saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (23/03) kemarin, siap menindak lanjuti usulan tersebut, termasuk meminta masyarakat turut proaktif danmendukungnya.

”Memang ada usulan masyarakat agar diaktifkan kembali Pos Kamling saat kami menggelar pertemuan di Sitaro, dan usulan ini akan kami tindak lanjuti,”kata Kapolres.

Kapolres juga mengakui, dengan diaktifkan kembali Pos Kamling akan memberikan suasana yang kondusif ditengah masyarakat, sebab melalui Pos Kamling yang didalamnya ada kegiatan ronda, kondisi lingkungan masing-masing akan terus terpantau, termasuk akan diketahui warga yang masuk keluar dalam satu wilayah.

Terkait pengaktifan Pos Kamling, Kapolres juga meminta dukungan pemerintah setempat, dalam hal ini dapat menyampaikannya hingga ke pemerintah yang paling bawah, seperti pemerintah kampung, kelurahan serta RW dan RT.

”Selain Pos Kamling, di wilayah kampung dan kelurahan perlu diberlakukan lagi tamu waji lapor satu kali 24 jam,  karena ini juga untuk mengetahui identitas orang-orang yang datang disekitarkita, dari mana asalnya, tujuan serta maksud kedatangan.”ujar Kapolres.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.