GMIST Maranatha Tahuna Gelar Paskah di Boulevard

Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Jemaat Maranatha Tahuna, menggelar ibadah Paskah di kompleks Boulevard Towo’e Tahuna.

Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Jemaat Maranatha Tahuna, menggelar ibadah Paskah di kompleks Boulevard Towo’e Tahuna.

Tahuna-Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Jemaat Maranatha Tahuna,Minggu subuh (16/04) kemarin menggelar ibadah Paskah di kompleks Boulevard Towo’e Tahuna. Karena digelar di alam terbuka kawasan pantai, suasana ibadah tak hanya terlihat khusyuk, tapi meriah karena dihadiri oleh seluruh unsur jemaat mulai dari anak-anak sekolah  minggu, remaja, pemuda, kampu laki-laki, kaum perempuan sampai para lanjut usia, termasuk warga jemaat tetangga.

Ketua Jemaat GMIST Maranatha Tahuna, Pdt. E.G. Abast-Sentinuwo STh ditemui disela-sela ibadah mengatakan, peringatan Paskah di kawasan Boulevard sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang diwarnai dengan mata acara lainnya yang identik dengan Paskah, seperti pencarian telur paskah oleh anak sekolah minggu serta pementasan fragmen oleh anak remaja dan pemuda yang menceritakan karya agung peristiwa penyaliban, kematian hingga kebangkitan Yesus Kristus.

”Menggelar ibadah Paskah di kawasan boulevard so setiap tahun kami laksanakan dengan berbagai acara pendukung yang identik dengan Paskah. Terlaksananya kegiatan ini setiap tahun juga tak lepas adanya kebersamaan dan kekompakkan seluruh warga jemaat yang tulus mendukung panitia pelaksana,”ungkap Abast.

Selain menggelar ibadah di Boulevard, dalam momentum Paskah kali ini Jemaat Maranatha turut tampil beda dengan menghadirkan Taman Paskah yang mampu menarik perhatian khalayak, yang dibuktikan dengan banyaknya warga yang mendatangi lokasi taman untuk berselfi ria.

”Taman Paskah Jemaat Maranatha ini bahkan turut menginspirasi sejumlah instansi dilingkup Pemkab Sangihe untuk membuat taman serupa,”ujar Wakil Ketua BPMJ Maranatha, Penatua Dra. Olga Makasidamo yang keseharian juga sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sangihe.

Sementara itu Pdt. Efraim Diamanis MTh berkenan memimpin ibadah Paskah sekaligus memberikan penyegaran rohani tentang peristiwa misi agung Tuhan dalam karya penyelamatan umat manusia. Dikesempatan itu ia juga tak lupa mengingatkan warga jemaat untuk tetap bersatu padu setelah beberapa waktu sebelumnya Kabupaten Sangihe diperhadapkan dengan perhelatan pilkada. Prosesi Paskah juga diwarnai dengan pelepasan simbol merpati dan ornamen balon gas kuning yang menandakan kemenangan serta diakhir dengan jamuan kasih bersama yang disiapkan masing-masing kelompok wilayah pelayanan.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.