Tampi Jabat Pjs. Direktur PDAM Sangihe

Novilius Tampi resmi diangkat Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kepulauan Sangihe

Novilius Tampi resmi diangkat Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kepulauan Sangihe

Tahuna-Novilius Tampi resmi diangkat Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kepulauan Sangihe setelah dilakukan pergantian sekaligus serah terima jabatan dari pejabat lama Pelaksana Tugas (Plt) Tegu Salainti S.Sos, Senin (29/05) kemarin.

Sekda Edwin Roring SE,ME ditemui sejumlah wartawan menjelaskan, pergantian Plt, Direktur PDAM berdasarkan usulan Dewan Kehormatan yang selama ini menilai kinerja pejabat lama, sekaligus sejalan dengan telah berakhirnya selang waktu enam bulan masa kerja pelaksana tugas direktur sebelumnya.

”Selain ada usulan pergantian dari Dewan Kehormatan PDAM, masa tugas pelaksana tugas juga sudah berakhir,sehingga perlu diangkat pejabat sementara direktur guna mengantisipasi kekosongan pimpinan,”ungkap Roring.

Dikatakan pula, setelah resmi diangkat dan dilakukan serah terima jabatan, tugas pejabat sementara direktur selain melaksanakan tugas pokok managamen perusahaan, juga akan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pengisian jabatan Direktur PDAM definitif. Sementara terkait direktur definitif, Pemkab Sangihe dalam waktu dekat akan menyiapkan tim seleksi (Timsel) yang akan menggodok serta menggelar fit and proper tes atau uji kelayakan bagi para calon direktur.

”Yang pasti secepatnya akan dibentuk Timsel untuk menggodok para calon direktur, termasuk akan dilakukan fit and proper tes untuk menguji kualitas maupun etos kerja dan kemampuan managemen,”kata Roring.

Disentil peluang Tampi untuk bisa diangkat direktur definitif, menurut Roring peluangnya sangat terbuka jika melihat dari hasil evaluasi kerja Tampi yang sebelumnya juga sempat menjabat pelaksana tugas yang kemudian diganti Salainti.

”Saya kira pak Tampi sudah membuktikan kinerjanya saat menjadi Plt Direktur PDAM, dan selain banyak masyarakat yang setuju,kemampuannya saat mengantisipasi distribusi air bersih saat musim panas lalu serta pelayanan yang maksimal telah ditunjukkan, juga akan menjadi referensi saat seleksi nanti,”ujar Roring.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.