Pemkab Minsel Bantuh Warga di Landa Banjir

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman(Perkim)Sam Setho Slaat,ST,M.Si

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman(Perkim)Sam Setho Slaat,ST,M.Si

Amurang-Pasca bencana banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu di Desa Tambelang,Kecamatan Maesaan,Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel).Maka Pemerintah Kabupaten Minsel,yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wabup Franky Donny Wongkar,SH,melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman(Perkim),sudah menyiapkan bantuan rumah terdampak bencana banjir.

Bupati Christiiany Euginia Paruntu,SE,saat dikonfirmasi sejumlah awak media,mengatakan selaku pimpinan di Daerah ini,dirininya sudah menegaskan untuk penanganan korban banjir menjadi prioritas pemerintah.

“Saya sudah perintahkan semua instansi terkait terjun langsung. Datanya sudah ada 5 rumah yang kena dampak banjir. Oleh karena itu dalam waktu dekat sudah dikerjakan,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Minsel Sam Setho Slaat saat dikonfirmasi membenarkan bantuan tersebut. Ia merinci bantuan banjir itu berbentuk material.

“Nah nanti soal pengerjaan dilakukan oleh warga setempat,” komentar Seto. Langkah tanggap Bupati Minsel itu sontak membuat warga terkagum-kagum. Mereka mengaku bangga dan memberi apresiasi.

“Luar biasa respon Bupati. Kami tidak menyangka secepat ini. Ini baru namanya pemimpin yang peduli,” ungkap Hukum Tua Tambelang Jendry Mokalu. Allan Tiow salah satu korban banjir menyampaikan terimakasih atas bantuan Ibu Bupati Tetty Paruntu. Pantauan harian ini wajahnya terlihat begitu gembira. “Terima kasih Bupati Tetty Patuntu,” ucapnya.(jaan)

Daftar Nama Warga yang dilanda Banjir:

-Keluarga Alan Tiow Liwe.

– Keluarga Audi Kentjem Mumu.

Keluarga Rekky Lumentah Engkol.

-Keluarga Nicolas Tambuwun Eman.

-Keluarga Elim Mamahit Wauran.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.