Bupati ” Tetty ” Irup HUT RI Ke-72.

Amurang,- Hari ini, merupakan hari yang sangat istimewa bagi bangsa kita, yaitu bangsa Indonesia, yang merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang berusia Ke-72. Suka cita yang dirasakan masyarakat Indonesia disambut dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh seluruh Kabupaten Kota yang ada, salah satunya Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis 17/8-2017.

Selaku Inspektur Upacara, dipimpin langsung oleh Bupati Christiany E Paruntu,SE. Kegiatan  Upacara bendera ini difokuskan dihalaman depan Kantor Bupati Minahasa Selatan, dengan diawali  pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Minsel. Ibu Jenny.J Tumbuan, SE.

Detik detik yang menegangkan, ketika saat pengibaran bendera Merah Putih akan dinaikan, pasukan Paskibraka yang sudah ditugaskan dalam pengibaran bendera bisa melakukan tugasnya dengan baik berkat telah dilatih oleh  TNI AD Dandim Minahasa 1302 bersama dengan Kepolisian Polres Minsel.

Dalam rangka HUT RI Ke-72, Pimpinan dan Anggota DPRD yang diketuai Ibu Jenny.J Tumbuan,SE, Wakil Ketua Rommy Pondaag, Frangky Lelengboto dan Sekertaris Lucky Tampi,SH, bersama-sama mengikuti Upacara Bendera dihalaman Kantor Bupati Minsel.

Upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI)Ke-72 2017 berlangsung cukup meriah lancar dan aman, yang dihadiri oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil, Siswa siswi Sekolah Menengah atas, Polri, TNI, Veteran, Pejuang Pemekaran Kab. Minsek dan LSM.

Mengakhiri upacara HUT RI. Ke-72 dihalaman Pemkab Minsel, TNI AD Kodim 1302, Koramil Amurang dan karang taruna, mempertontonkan Teatrikal, bagaimana perjuangan untuk memperebut kemerdekaan RI dari Penjajah.

Penurunan bendera Merah Putih dilaksanakan pada pukul 6 sore oleh pasukan paskibraka. Namun Sebelum penurunan bendera dilaksanakan, diadakan Doa bersama bagi Bangsa dan Negara kita terlebih Khusus Pemerintah dan Masyarakat Minahasa Selatan, dan selaku Inspektur Upacara dalam Penurunan Bendera Wakil Bupati Frangki D Wongkar, SH.

Pada malam harinya, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Christiany E Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangki D Wongkar,SH bersama Forkompimda Minsel, melaksanakan pemasangan dan pemotongan kue HUT RI. Ke-72 dan di lanjutkan dengan TOS Kenegaraan.(Adve/Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.