Direktur Buah dan Florikultura Kunjungi Minsel

Foto bersama Kepala Dinas Pertanian Frans Tilaar,Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura,Dirketur Buah dan Florikultura DR Sarwo Edy dari Kementrian Pertanian RI meninjau langsung lokasi Buah

Foto bersama Kepala Dinas Pertanian Frans Tilaar,Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura,Dirketur Buah dan Florikultura DR Sarwo Edy dari Kementrian Pertanian RI meninjau langsung lokasi Buah

Amurang- Daerah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),sepertinya tidak ketinggalan dengan Daerah lainnya di Propinsi Sulawesi Utara(Sulut).Buktinya dari Kementrian Pertanian RI Dirketur Buah dan Holtikultura DR Sarwo Edy meninjau langsung lokasi Buah dan Holtikultrura di Daerah ini.

Kepala Dinas Pertanian Frans Tilaar,kepada media ini membenarkan adanya kunjungan Direktur Buah dan Holtikultura dari Kementrian Pertanian.

“Ya,memang benar,Daerah Minsel dikunjungi oleh Direktur Buah dan Holtikultura dari Kementrian Pertanian,kami dari Dinas pertanian langsung turun ke beberapa lokasi,”ujar Tilaar.

Dalam kunjungan Direktur Buah dan Holtikultura dari Kementrian Pertanian,menurut Tilaar Daerah Minsel memang sangat layak untuk dikembangkan.

“Benar,apa yang dikatakan Direktur Buah dan Holtikultura dari Kementrian Pertanian Bapak DR Sawo Edy,Minsel memang layak untuk dikembangkannya tanaman Buah yang didalamnya buah Durian,Mangga,dan Rambutan,”ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Minsel,siap untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Direktur Buah dan Holtikultura dari Kementrian Pertanian DR Sawo Edy,untuk pengembangan tanaman pangan dan buah.

“Hal ini juga menjadi salah satu faktor mendukung pengembangan parawisata di Minsel,karena pengembangan buah di bagi di beberapa lokasi,yakni untuk lokasi kecamatan Amurang Raya,sebagai centra produksi tanaman buah mangga harum manis,sedangkan untuk lokasi di Kecamatan Sinonsayang adalah rambutan,untuk buah Durian itu hampir ada disetiap desa,”jelas Tilaar.

Iapun melanjutkan,dikarenakan sudah mendapat lampu hijau dari Direktur Buah dan Holtikultura,maka Pemkab Minsel dalam hal ini Dinas Pertanian akan langsung berkoordinasi dengan pihak kementrian Pertanian .

“Ya,kami akan membahas dulu.Karena sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak kementrian Pertanian,didalamnya Direktur Buah dan Holtikultura,untuk anggaran tersebut,”tutup Tilaar.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.