Peringati Hari Bhakti, Imigrasi Sangihe Layani Pasport Simpati

Kepala Kantor Imigraai Kelas II TPI Tahuna James Sembel

Kepala Kantor Imigraai Kelas II TPI Tahuna James Sembel

Sangihe-Peningkatan pelayanan terus diupayakan pihak Imigrasi Kelas II Tahuna, tak terkecuali dalam hal pengurusan pasport. Seperti halnya terkait Hari Bhakti Imigrasi ke-69, kantor Imigrasi kelas II  Tahuna melaksanakan pengurusan pasport simpatik yang dilakukan setiap hari Sabtu.

Kepala Kantor Imigraai Kelas II TPI Tahuna James Sembel kepada sejumlah wartawan mengatakan, pelayanan paport simpatik  dilaksanakan sampai dengan tanggal 19 Januari dengan pembiayaannya yang tranparans.

“Jadi untuk pelayanan parport simpatik hanya dilakukan sampai tanggal 19 Januari, dan jika ada rekan kerja atau saudara-saudara yang pada hari kerja tidak ada waktu untuk mengurus paspor boleh datang hari Sabtu,”kata Sembel.

Sembel juga mengatakan, pasport simptik hanya berlaku pada pengurusan pasport baru dan pergantian buku. Sementara terkait dengan saat ini tidak bisa digunakannya pasport untuk melintasi melalui kantor Imigrasi Perbatasan pulau Marore, juga menjadi perhatian tersediri pihak Imigrasi Kelas II Tahuna. Sembel mengakui pihaknya telah mengusulkannya ke pusat, menyusul dibeberapa wilayah perbatasan lainnya di Indonesia untuk pasport pelintas perbatasan sudah bisa digunakan.

”Mudah-mudahan saja usulan kami dapat diterima pusat, sebab daerah perbatasan lainnya sudah menggunakan pasport untuk pelintas batas, namun jika ada warga dari Tahuna yang hendak ke Philipina, kantor Imigrasi Tahuna bisa melayani

pasport,”ujarnya yang juga menambahkan, untuk  bepergian ke negara tetangga Philpina, warga pulau terluar difasilitasi dengan kartu khusus pelintas dengan jangka waktu satu bulan dan pengurusannya gratis, namun untuk barang bawaan hanya dibatasi $2500 per orang.(Verry)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.