Rapat Pleno Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Sangihe Digelar

Sangihe – Setelah selesai tahapan Pleno penghitungan suara hasil Pemilu serentak Tahun 2019 di seluruh tingkat Kecamatan, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sangihe masuk dalam tahapan rapat pleno penghitungan suara di tingkat Kabupaten yang rencananya akan digelar selama 3 hari kedepan, mulai hari ini Selasa (30/4/2019) di Graha Imanuel Tahuna.

Ketua KPU Sangihe Ellyse Sinadia saat membuka Rapat Plano mengatakan rekapitulasi penghitungan hasil suara KPU Sangihe dan penetapan penghitungan suara untuk Anggota DPRD Kabupaten Sangihe dalam tahapan yang sangat krusial.

“Kami selaku penyelenggara Pemilu yang ada di Kabupaten Sangihe menyampaikan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019,” kata Sinadia, saat memberikan sambutan.

Disampaikannya, setelah melewati pemungutan suara pada tanggal 17 April, semua bisa berjalan dengan situasi aman dan kondusif, maka KPU memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang begitu antusias datang ke TPS memberikan hak suara.

“Sehingga masyarakat merasa memiliki, bahwa apa yang telah kita berikan ini untuk kelangsungan bangsa dan negara dan juga untuk daerah kita Kabupaten Sangihe,” lanjutnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI-Polri dalam pengamanan, yang sudah menjaga daerah dan menjadi pelindung bagi masyarakat menggunakan hak pilihnya serta pelaksanaan tahapan Pemiliu.

“Walaupun harus kami sadari ada beberapa kekurangan dalam pelaksanaan pemungutan suara. Kekurangan dalam hal kelengkapan logistik, sehingga itu menjadi bahan bagi kami dan harus mengulang semua kelengkapannya demi tertibnya demokrasi,” ujar Sinadia.

Hadir dalam rapat pleno tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Sangihe Helmud Hontong SE, Unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda), Komisioner KPU, Bawaslu Sangihe, Perwakikan Parpol, Ketua PPK, serta para Saksi Partai. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.