Selain Blanko Tilang, Pelanggar Diberikan Surat Cinta ‘Starla’

Sangihe – Ada yang menarik pada saat operasi keselamatan Samrat yang dilaksanakan oleh Polisi Lalu lintas Polres Sangihe. Dimana para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas tidak hanya diganjar dengan blanko tilang namun, pelanggar juga diberikan surat cinta Selalu Taat Aturan Lalu lintas (Starla).

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK menjelaskan, pembagian surat cinta Starla ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi dalam menyadarkan bahwa pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

“Banyak pilihan dalam melakukan sosialisasi penyadartahuan tentang pentingnya peraturan taat dalam berlalu lintas untuk keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Dengan surat cinta Starla sebagai langkah preventif kepolisian dalam meminimalisir pelanggaran bahkan dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lintas. Puhi berharap para pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat tidak mengulangi pelanggaran.

“Harapan kami dengan penindakan dan surat cinta ini tingkat kecelakaan mampu ditekan,” ungkapnya.

Lanjut Puhi menegaskan, dalam melakukan penindakan tidak akan tebang pilih.

“Siapa saja yang melanggar peraturan akan kami tindaki sesuai dengan aturan. Tidak ada masyarakat di Indonesia yang kebal dengan hukum,” tegas dia. (Andika

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.