Penyusunan Rancangan Perubahan RPJPD 2019 Tomohon di Buka Wawali “SAS”

TOMOHON – Walikota Tomohon diwakili Wawali Syerly Adelyn Sompotan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Penyusunan Rancangan Perubahan RPJPD Tomohon 2005 – 2025 yang bertempat di Hotel Aryaduta Manado, Kamis 25/7/19.

Kegiatan rancangan penyusunan perubahan RPJPD ini berlangsung selama 3 hari mulai 25-27 Juli 2019 dengan pelaksana Badan Perencanaan,Penelitian dan Pengembangan Kota Tomohon yang dikepalai Royke Roeroe, SP.MAP.

Dalam sambutannya Wawali “SAS” Pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan nasional, maka perlu ada sinergitas perencanaan yang dimulai dari perencanaan jangka panjang, jangka menengah dan jangka waktu satu tahunan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah baik Provinsi, Kabupaten/Kota.

Dokumen RPJPD merupakan penjabaran  visi misi, arah kebijakan dan sasaran pokok, Pembangunan daerah jangka panjang untuk 20 tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPN dan RTRW, ujar Wawali.

Hal ini sesuai Permendagri No 86 tahun 2017 tentang tatacara  perencanaan,pengendalian dan evaluasi peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tatacara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pem bangunan jangka menengah dan rencana kerja pemerintah daerah.

Dokumen perubahan RPJPD Kota Tomohon sudah berada dalam tahapan penyusunan rancangan hasil dokumen rancangan ini, akan dibahas dalam Musrenbang, dirumuskan menjadi rancangan akhir hingga nantinya ditetapkan dengan Perda, tutup “SAS”

Kegiata RPJPD dihadiri oleh Para Kepala Perangkat Daerah, Tim kerja penyusun perubahan RPJPD bersama para Kepala bidang dari Bapelitbang Kota Tomohon. (Jang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.