Raih 10 Medali Emas, Sario Boxing Camp Juara Umum Kapolda Cup.

Sangihe – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir yang memperebutkan Kapolda Sulut, Bupati Sangihe dan Kapolres Sangihe Cup yang pelaksanaannya berakhir pada Sabtu (13/07/2019) malam akhir pekan, Sario Boxing Camp (SBC) tercatat sebagai peraih medali emas terbanyak. Keluar sebagai juara umum Kapolda Sulut Cup, sasana yang dipimpin oleh salah satu petinju andalan Sulawesi utara Bonyx Yusak Saweho ini mampu memboyong sebanyak 10 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu ditambah dengan salah satu petinju yang masuk sebagai petinju berbakat yakni Ricko Lopes.

Ketua Sasana SBC, Bonyx Yusak Saweho mengaku selalu optimis SBC bisa memberikan yang terbaik dalam setiap kejuaraan. Menurutnya, segala proses panjang yang sudah dilalui oleh para pelatih dan atlit melalui latihan yang serius pastinya akan berbuah manis.

“Pertama saya selalu mengucap syukur kepada Tuhan atas berkat dan kasih anugrahNya sehingga SBC bisa memeperoleh medali emas terbanyak dalam kejuaraan ini. Dengan hasil yang sangat memuaskan ini sudah terlihat hasil baik dari pembinaan pada sasana SBC yang begitu aktif. Kami juga sudah tujuh kali memperoleh juara umum di setiap event kejuaraan tinju di Sulut,” ungkap Bonyx.

Dikatakannya, dalam setiap kejuaraan yang diikuti SBC, khususnya dalam Kejurda Tinju Amatir di Kabupaten Sangihe ini tidak memiliki target. Bonyx hanya selalu menekankan kepada semua pelatih, pengurus dan atlit-atlit untuk berlatih dengan maksimal penuh dengan kekompakan.

“Kalau target tidak ada, hanya saja kita selalu menanamkan tekad kepada anak-anak untuk bertanding sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi sportivitas, soal kalah menang itu biasa. Untuk persiapan kedepan SBC selalu siap dalam artian ada atau tidaknya kejuaraan, SBC selalu melaksanakan latihan, jangan sampai tiba saat tiba akal,” tutup dia.

Dalam Kejurda ini, yang tak kalah menarik perhatian juga salah satu sasana lokal di Kabupaten Sangihe yang sudah dua kali keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan tinju yakni Bhayangkara Alfatech menjadi juara umum Bupati Cup dengan peroleh 5 medali emas, 1 perak dan 2 medali perunggu, sedangkan Sasana Panther MDT memperoleh 4 medali emas, 1 medali perak dan 2 perunggu. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.