Wabup Hontong Tutup Kejuaraan Daerah Tinju Amatir.

Sangihe – Kejuaraan Daerah Tinju Amatir yang memperebutkan Kapolda Sulut, Bupati Sangihe dan Kapolres Sangihe Cup yang digelar selama enam hari sejak 8 hingga 13 Juli 2019, bertepat di GOR Manente Tahuna akhirnya resmi ditutup oleh Wakil Bupati Helmud Hontong SE.

Pada sambutannya, Hontong memberikan apresiasi bagi panitia pelaksana. Menurutnya, Kejurda Tinju Amatir ini merupakan salah satu kegiatan positif, yang dapat menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda dalam mengembangkan minat dan bakat dibidang olahraga khsusunya tinju.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud partisipasi pengurus Pertina Sangihe sebagai penyelenggara, terhadap program visi dan misi Pemerintah daerah dalam membentuk karakter generasi muda di Kabupaten Sangihe melalui kegiatan olahraga. Saya sangat mengapresiasi bagi para petinju yang sudah mampu menunjukan sportifitas yang tinggi dalam kejuaraan ini,” ujar Hontong.

Dikemukakannya, seiring dengan kemajuan zaman, pengaruh globalisasi di berbagai sendi kehidupan menjadi hal yang tidak dapat dihindari oleh generasi muda, yang juga sebagai generasi milenial di era revolusi industri saat ini.

“Tentu kaum generasi milenial dapat memilih dan memilah mana yang patut dijadikan contoh untuk diteladani, demikian pula dengan perkembangan olahraga yang semakin maju. Jika selama ini tinju dianggap sebagai olahraga yang keras dan berbahaya, namun tidak demikian untuk saat ini, bahkan tinju menjadi olahraga favorit dan merupakan salah satu ajang bergengsi bagi anak-anak muda kita, meski mampu menguras fisik dan menguras mental,” ucap dia.

Lanjut dia berharap bahwa melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengembangan sumber daya manusia, sehingga tercipta generasi milenial yang nasionalis, kreatif, inovatif dan generasi muda yang sehat.

“Saya sangat berharap lewat kegiatan generasi muda dapat memupuk rasa sportifitas yang tinggi serta dapat membangun kebersamaan antara generasi muda diberanda terdepan NKRI. Diharapkan pula kepada pengurus Pertina Sangihe agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan bukan hanya saat ini,” pungkasnya. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.