Kementrian Kominfo Gelar Seminar Nasional Literasi Digital di Kota Tomohon.

TOMOHON – Kementerian Komunikasi dan Informatika kerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Tomohon menyelenggarakan Seminar Nasional literasi Digital yang bertempat di Maranatha Hall Paslaten, Kamis 1/8-19.

Rangga Adi Negara yang sebagai Kepala Seksi Perancangan Literasi Digital Kementerian Kominfo dalam laporannya menyebutkan, Tujuan Seminar Literasi Digital adalah memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana mencari informasi, membuat informasi dan menyebarkan informasi secara baik dan benar.

Apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Tomohon didalamnya Dinas Kominfo atas dukungan dan kerja samanya dalam pelaksanaan kegiatannya.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. Ak. CA, didampingi Asisten Kesra Drs O D S Mandagi.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah dan orang tua mempunyai tanggung jawab dan peran penting dalam mempersiapkan generasi yang memiliki kompetensi digital, disamping itu perlu adanya suatu pengetahuan dan kecakapan menggunakan media digital, alat komunikasi, serta jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi dan memanfaatkannya.

Untuk itu seminar saat ini sangatlah penting, yang intinya para siswa akan bertambah pengetahuan tentang bagaimana dalam penggunaan media digital dan alat komunikasi dengan baik dan benar.

Terima kasih kepada pihak Kementerian Kominfo yang mempercayakan Kota Tomohon lewat pelaksanaan kegiatan ini, apalagi pesertanya adalah para siswa yang merupakan generasi penerus cita cita bangsa.

Kesempatan itu juga Secara simbolis Walikota menyerahkan sertifikat keikutsertaan siswa kepada perwakilan siswa yang ikut kegiatan

Tampak hadir dalam kegiatan ini jajaran tim Kementerian Kominfo RI, jajaran Dinas Kominfo Kota Tomohon. Peserta kegiatan perwakilan sekolah sekolah di Kota Tomohon. (Jang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.