Serapan Anggaran Rendah, Sejumlah OPD Masuk Zona Merah.

Sangihe – Serapan anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe mendapat raport merah. Untuk itu sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unit kerja dipacu untuk percepatan serapan anggaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring mengakui terjadi keterlambatan serapan anggaran dimasing-masing OPD. Keterlambatan dipengaruhi beberapa mekanisme diantaranya, melelui proses tender pengadaan barang dan jasa serta belanja modal yang harus dilakukan.

“Jadi Pemkab telah mendorong penyerapan anggaran ditiap OPD, dan ada beberapa kegiatan-kegiatan yang harus melalui proses untuk pengadaan barang jasa dan belanja modal,” tutur Roring kepada sejumlah wartawan.

Sekda memastikan, saat akhir triwulan III terjadi peningkatan sesuai prospek serapan anggaran Pemkab Sangihe.

“Mudah-mudahan akhir triwulan III ini kita bisa melihat serapan anggaran sejauh mana,” ungkap Roring sembari menambahkan, terkait serapan anggaran saat ini semua pimpinan OPD telah memaksimalkan tender proyek. Serta evaluasi tim EPRA yang dilakukan sebelumnya menjadi pendorong dalam menindaklanjuti serapan anggaran jajaran Pemkab Sangihe. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.