Matangkan HUT Daerah ke-595, Gaghana: Ini Ajang Promosi Wisata dan Budaya Sangihe

Sangihe – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe terus memantapkan berbagai agenda dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah Kepulauan Sangihe yang ke-595. Selain itu Pemkab Sangihe juga memantapkan hajatan tahunan pesta adat Tulude yang akan digelar pada 31 Januari 2020 nanti.

Dalam perayaan HUT Daerah dan upaara adat Tulude tahun ini dipastikan akan di hadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Hal ini dikatakan bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, saat memimpin pelaksanaan rapat koordinasi dan evaluasi terkait pelaksanaan peringatan HUT Daerah, di ruang serbaguna rumah jabatan bupati pada Senin (27/01/2020).

Dalam arahannya bupati mengatakan kehadiran Gubernur dan wakil gubernur adalah sebagai wujud dukungan Pemerintah Provinsi kepada Pemda Sangihe.

“Jadi kehadiran Gubernur dan Wagub merupakan wujud totalitas dukungan kepada Pemda Sangihe,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu juga bupati mengingatkan kepada panitia untuk mempersiapakan secara maksimal agar Sangihe boleh menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik demi suksesnya agenda tahunan tersebut.

“Koordinasi antara panitia sangat di butuhkan demi susksesnya acara nanti. Dicek semua kesiapan mulai dari masalah transportasi harus dikordinasikan pembagiannya seperti apa, pengecekan kamar-kamar hotel untuk tamu yang akan hadir. Untuk seksi acara diatur secara matang pelaksanaan acara mulai dari awal hingga akhir acara. Begitu juga dengan konsumsi dipersiapkan dengan matang karena akan banyak tamu yang akan datang ke Sangihe,” ungkap bupati.

Dirinya pun berharap melalui pelaksaan peringatan HUT Daerah kali ini boleh menjadi ajang promosi wisata dan budaya Sangihe.

“Sehingga boleh mendorong sektor pariwisata Kabupaten Sangihe untuk lebih dikenal baik di tingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional bahkan Internasional,” tukas Gaghana.

Sementara itu selain Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur juga akan ikut hadir unsur Forkopimda Provinsi Sulut. Serta tamu dari Provinsi Gorontalo yang dipastikan hadir. (Andika)

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.