Bupati “ROR” Usul Danau Tondano Menjadi Side Event di Kementrian.

MINAHASA – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi berkonsultasi di Kantor Kementerian Perhubungan RI dan diterima langsung oleh Direktur Jendral Perhubungan Darat Drs. Budi Setiyadi, SH, MSi, Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Ir. Chandra Irawan, Direktur Prasarana Transportasi Jalan Mohamad Risal Wasal, ATD, MM, Direktur Lalu Lintas Jalan Pandu Yunianto ATD, M.Eng.Sc, dan Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani, ATD, MT.

Dalam pertemuan ini Bupati “ROR” menyampaikan Potensi yang ada di Danau Tondano. Dengan dikembangkannya Likupang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk itu Pemerintah Kabupaten Minahasa mengusulkan Danau Tondano menjadi side eventnya. Dimana Danau Tondano saat ini sedang dalam proses Revitalisasi, Pelestarian dan pembersihan eceng gondok.

Diharapkan bantuan dan support dari Kementerian Perhubungan RI untuk dapat melengkapi sarana transportasi lingkar danau untuk menunjang pariwisata, seperti pembuatan pelabuhan/dermaga, bantuan kapal dan taxi air, untuk peralatan penunjang lain yang sudah ada kami mohon diperbaiki agar dapat difungsikan kembali.

Dalam pertemuan ini juga Bupati Minahasa turut didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Drs. Hanes D. Wagey, MBA, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Ir. Hendrik Kaunang, Kepala bagian Protokol dan komunikasi pimpinan Maya Marina Kainde, SH, MAP. (Frayno Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.