Pemkot Tomohon Terima Penghargaan Level 3 APIP dari BPKP Perwakilan Sulut

TOMOHON – Keberhasilan Pemerintah Kota Tomohon dibawah pimpinan Walikota Jimmy Fredie Eman, SE.AK.CA dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan dalam menangani tata kelola pembangunan dan keuangan Kota Tomohon patut diapresisasi.

Hal ini dibuktikan dengan kembalinya Kota Tomohon menerima penghargaan level 3 Kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) bagi inspektorat Kota Tomohon dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Sulut bertempat di ruang Kerja Walikota, Selasa (9/6/20).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Walikota Jimmy F. Eman dan Wakil Walikota Syerly A. Sompotan, Sekretaris Harold Lolowang dan Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provisi Sulut Dr. Setya Nugraha,SE.MBA.

Diketahui bersama penghargaan ini diterima atas prestasi Pemkot Tomohon berkaitan dengan peningkatan tata kelola pembangunan dan keuangan

Kepala perwakilan BPKP perwakilan Sulut, Satya Nugraha usai menyerahkan Penghargaan level 3 mengucapkan, selamat kepada Pemkot Tomohon atas raihan ini, dan semoga Kota Tomohon dapat ditingkatkan pada level selanjutnya, ujarnya.

Ditambahkannya, Kota Tomohon  berada  pada level 3, itu berarti bahwa APIP di Inspektorat Kota Tomohon sudah mampu menilai efisiensi, efektivitas, ekonomis suatu kegiatan dan mampu memberikan konsultasi pada tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian intern.

” Hal ini tentunya merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan” tukas Nugraha.

Dalam kesempatan itu Walikota mengunggkapkan melalui prestasi yang diraih saat ini kiranya akan mendorong APIP pada inspektorat Kota Tomohon untuk terus meningkatkan kapabilitasnya, ujar Walikota Eman.

Drngan harapan kiranya BPKP perwakilan Provinsi Sulawesi Utara akan terus  memberikan bimbingan kepada APIP di Inspektorat Kota Tomohon sehingga dapat  terus meraih prestasi dan dapat meningkatkan kapabilitas APIP pada level selanjutnya yaitu level 4 dan level 5, harap Walikota Eman. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.