Walikota JFE Hadiri Ibadah HUT GMIM Bersinode ke-86

TOMOHON – Panitia hari ulang tahun Pekabaran Injil (PI) ke -189 dan Pendidikan Kristen (PI) menyelenggarakan ibadah bersama dirangkaikan dengan HUT Gmim Bersinode ke-86 tahun.

Ibadah konven misi dan doa puasa sinode GMIM dilakukan secara live streaming di Fanpage Mulrimedia GMIM  bertempat di Gereja GMIM Maranatha Paslaten Wilayah Tomohon I, Kamisi (4/6/2020).

Ibadah lewat live streaming disiarkan melalui statistik dan terlihat 24.000-an umat se Sinode GMIM dan jemaat yang menyaksikan dan mengikuti ibadah ada yang dari Jabodetabek, Papua dan dari daerah lain.

Ibadah konven ini di pimpin oleh Khadim Pdt. Ventje Talumepa M.Th yang merupakan Wakil ketua BPMS Bidang Hubungan Kerjasama.

Walikota JFE selaku Ketua Umum Panitia Hari Ulang Tahun ke-189 Pekabaran Injil (PI) dan Pendisikan Kristen (PK) GMIM serta HUT GMIM Bersinode ke-86 tahun hadir dalam ibadah ini.

Dalam sambutannya Walikota mengucapkan selamat datang di Kota Sejuk Tomohon meskipun dalam bentuk virtual untuk Konven Misi dan Doa Puasa GMIM meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Namun mewajibkan semua kegiatan dilaksanakan dalam bentuk virtual dan mengikuti protap kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

” Saya mengajak seluruh warga GMIM, Masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya, untuk menopang dalam doa dan bersama-sama mensukseskan beragam kegiatan dalam rangka HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke-189 tanggal 12 juni 2020 dan HUT ke-86 GMiM Bersinode pada 30 september 2020 nanti”.

Ditambahkannya, kedua kegiatan ini akan dilaksanakan diKota Tomohon, meskipun dalam masa pendemi covid-19 yang membatasi rangkaian kegiatan yang telah diprogramkan sebulumnya.ujar Walikota.

Dikatannya pula panitia telah merancang beberapa program dan kegiatan dibulan juni tahun 2020, diantaranya kegiatan konven misi dan doa puasa saat ini, selanjutnya syukur hut pada tanggal 12 dan seminar tentang misi oendidikan tanggal 19 juni 2020.

Dan semua kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan Juni dan September nanti merupakan panggilan untuk mewujud nyatakan eksistensi ” sin hodos”( berjalan bersama) dalam Tuhan.

Harapannya Kiranya melalui konven misi doa dan puasa GMIM ini, menjadikan kita semakin menghayati dan memaknai bahwa bekerja dan berdoa adalah karya indah untuk terus berjalan bersama Yesus,

Kiranya senantiasa GMIM memberitakan injil ditengah dunia ini dalam covid-19, dengan Alkitqb sebagai dasar utama dan terus memotivasi dan menyemangati dalam tugas dan pelayanan gereja.

Ucapan terima kasih disampaikan Walikota kepada BPMS GMIM yang telah mempercayakan sebagai ketua panitia dan Kota Tomohon sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini, meskipun secara tidak langsung seperti yang direncanakan kerena adanya wabah,

Namun wabah tidak membatasi rasa syukur atas anugerah di balik makna HUT Pekabaran Injil dan pendidikan Kristen GMIM serta GMIM Bersinode.

Meskipun dalam keterbatasan acara tetap dilaksaksanakan secara virtual tanpa mengurangi makna dengan mengedepankan protikol kesehatan ketat.

Turut hadir dalam ibadah ini Ketua BPMS GMIM Pdr. DR. Hein Arina, para pendeta, para panitia HUT dan diikuti oleh seluruh Komisi Pelayanan Doa dan Puasa (KPDP) wilayah dan jemaat dan beribadah dari rumah masing-masing..  (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.