Walikota Eman Hadiri Ibadah Perayaan HUT GMIM Bersinode Ke-86

TOMOHON – Wikota Tomohon Jimmy F. Eman menghadiri Ibadah Hari Ulang Tahun Sinode GMIM Ke-86 yang dilaksanakan oleh Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Sinode GMIM, yang dilalsanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Babe Palar Tomohon, Rabu (30/9-2020)

Perayaan ibadah ini dihadiri oleh Pjs. Gubernur Sulut, Dr. Agus Fatoni beserta Walikota Tomohon JFE dan Wakil Walikota Tomohon SAS. Ibadah dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina MTh dan disiarkan secara langsung melalui live streaming.

Mengawali sambutan Walikota Eman mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun GMIM Bersinode ke-86 tahun 2020 ini kepada seluruh jemaat GMIM yang tersebar di tanah Minahasa, provinsi Sulut bahkan kepada jemaat GMIM di seluruh dunia.

” Kita patut bersyukur kepada Tuhan, pendiri Gereja dan Kepala Gereja  kita, yang senantiasa menuntun perjalanan GMIM hingga saat ini. Kita bersyukur bahwa tangan Tuhan yang kokoh dan perkasa selalu menolong dan menyertai GMIM di tengah kehidupan normal baru serta pelayanan menyongsong 87 tahun GMIM Bersinode tahun 2021″, ucap Eman

Di kesempatan itu Walikota mengajak seluruh masyarakat, jemaat dan pelayan khusus agar bersama-sama dengan pemerintah daerah masing masing dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah baik Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, dimana sebagai warga gereja untuk tetap memposisikan diri di tengah-tengah masyarakat, pemerintah bahkan bangsa dan negara, tutup Walikota.

Di samping itu ketua Umum Panitia Pelaksana Pnt. Jimmy Fallon Eman dalam laporannya menyampaikan dalam rangka memutus dan menanggulangi pandemi covid-19 ini, maka kegiatan-krgiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-86 GMIM Bersinode tidak banyak menghadirkan secara langsung para pelayan khusus dan pekerja GMIM, tetapi lebih banyak dilibatkan melalui  media daring yang tentu saja tanpa mengurangi makna dari pujian dan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ujar Falion Eman.

Pjs. Gubernur Sulut Dr. Agus Fatoni M. Si. kesempatan itupula dalam sambutannya dengan mengucapkam Selamat Hari Ulang Tahun ke-86 GMIM Bersinode.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat HUT ke-86 GMIM Bersinode. Mari bersama-sama kita memutus dan menanggulangi penyebaran covid- 19 ini dengan mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan”, tutur Gubernur Fatoni.

Dalam rangkaian kegiatan HUT GMIM Bersinode ini, ada pula beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan GMIM ke – 189 yakni Seminar Misi Pendidikan Kristen di GMIM Sion Tomohon tanggal 18 Juni, GMIM Getsemani Langit tanggal 12 Juni, Seminar GMIM Gereja ku  di GOR Babe Palar 29 September dan ibadah Agung HUT GMIM Bersinode ke 86 di GOR Babe Palar tanggal 30 September 2020 ini.

Dalam Ibadah Hari Ulang Tahun GMIM Bersinode Ke-86 dilakukan pemasangan lilin dilakukan bersama sama dengan para undangan yang telah hadir.

Hadir dalam ibadah tersebut Danlantamal VIII Manado  Brigjen TNI AL Danar Philip Rompas, Danlanud sri Kol. Pnb. Abram Robert Tumanduk, Wakajati Sulut Raimel Jesaja, SH. MH., Mewakili Kapolda Sulut AKP. Lantas Mentang, Majelis Pertimbangan Sinode Pdt. Dr. H. W. B. Sumakul, Pdt. Piet M. Tampi, M. Si. dan Drs. Steven Kandouw, Jajaran Sinode GMIM, Sekprot Sulut Edwin Silangen, Walikota Manado G. S. Vicky Lumentut, Pjs. Bupati Minahasa Selatan Mecky M.Onibala, perwakilan Forkopimda  Tomohon, Ketua-ketua Wilayah se-Sinode GMIM serta Ketua-ketua Jemaat se – Rayon Tomohon dan perwakilan jemaat GMIM Makasar. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.