PDI P Mitra Gelar Kegiatan Baksos Khinatan Masal

Mitra – Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam rangkaian peringatan HUT PDI perjuangan Ke-50 dan perayaan Isra Mi’raj 1444 H, melaksanakan kegiatan Khinatan Masal.

Kegiatan Khinatan Masal yang dilaksanakan secara serentak ini bertempat di kantor DPD dan DPC PDI perjuangan se-Sulut, yang bertempat di BPU Desa Buku Kecamatan Belang, Senin (27/02-2023).

Wakil ketua DPC Mitra Marty Ole dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan bakti sosial (Baksos) PDI Perjuangan ini, telah dilaksanakan secara serentak di Indonesia, sehingga pada hari ini dilaksanakannya juga secara serentak di Sulawesi Utara.

“Hari ini, di Kabupaten Mitra kami melakukan bakti sosial Khinatan Masal untuk membantu masyarakat kaum muslim yang merupakan salah satu bagian syarat yang diyakini dan wajib” ujar Ole.

Tentunya dari pandangan agama, fungsi dari Khitanan ini juga untuk mempermudah dan mempercepat pembersihan fisik yang merupakan sebagai salah satu syaratnya sah ibadah.

Lanjutnya, kami tak menyangka dengan adanya baksos ini antusias masyarakat yang datang membawa anak anak mereka untuk  mengikuti Khinatan Masal, yang sebelumnya sesuai data yang ada hanya seratus lebih, kini bertambah hingga menjadi dua ratusan lebih, tutup Marty Ole.

Dalam kegiatan ini hadir, Ketua Fraksi PDI Perjuangan dan anggotanya, pengurus DPC PDIP Mitra, sekertaris dan bendahara DPC, para imam, camat dan para hukum tua serta masyarakat.

(J.S)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.