Rumah Kediaman Christofel Mewengkang Jadi Basis Penantian Capres Prabowo.

Minahasa – Pendukung Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memadati kediaman rumah Kolonel TNI AD. ( Purn) Christofel Mewengkang di Kecamatan Tompaso Desa Kamanga. Informasi yang di dapat wartawan media suarasulutnews.co .id, sejak kemarin hari aktifitas di kediaman Chris Mewengkang sibuk dalam persiapan untuk hari ini 5-2-2024.

Adapun kesibukan dan persiapan itu untuk persediaan para relawan dan para tamu yang akan mampir untuk menyambut kedatangan Prabowo Subianto. Rencananya saat Capres Prabowo melintas di ruas jalan Tompaso Desa Kamanga, tepatnya depan rumah pak Chris.

Pak Prabowo di harapkan untuk mampir sejenak di rumah kediaman Christofel Mewengkang. Rencana itu di perkuat karena Senior TNI pak Prabowo, Mayjen TNI AD ( purn) H.T Umboh, bersama Ramoy Markus Luntungan, yang akrab di sapa RML, serta Theo Sumual dan beberapa caleg di dapil 4 Minahasa asal Tompaso, serta para simpatisan dan pendukung , juga relawan Capres Nomor urut 2, serta ratusan masyarakat.

Sejjak pagi hari dengan semangat menanti pak Prabowo yang akan melintas melewati depan rumah Christofel Mewengkang di Kecamatan Tompaso desa Kamanga. Suasana penantian saat itu sebelum datangnya sang idola, masyarakat dan pendukung Prabowo Gibran saat itu meramaikan suasana dengan musik dan lagu dukungan capres nomor urut dua.

”Nomor Dua Torang Gaaaas..!!”

Itulah salah satu kalimat dalam lagu tersebut. Sehingga suasana semakin semarak. Mana lagi di tambah dengan ramainya lintasan kendaraan para pendukung Prabowo Gibran, baik dari Partai Pendukung, serta ribuan rombongan relawan dan masyarakat pendukung.

Dari jam delapan pagi, rumah Christofel Mewengkang telah di padati pendukung capres nomor urut 2, masyarakat Tompaso dan luar tompaso.
Kurang lebih tepat pukul 11: 54, patwal yang menghentar Prabowo Subianto nampak terlihat dari ujung desa Kamanga, perlahan mendekati depan tumpukan masa di depan rumah Christofel. Mayjen ( purn ) HT Umboh serta RML, dan para caleg yang ada saat itu, bersama masyarakat mencoba untuk menahan sejenak kendaraan yang di tumpangi putra asal Minahasa itu, Prabowo Subianto, dengan maksud agar pak Prabowo dapat melihat sesepuhnya di Militer yang sama sama dari Minahasa, Mayjen H.T Umboh dan Kol. Purn.Christofel Mewengkang, serta sahabat dari pak Parabowo, Ramoy Markus Luntungan yang punya hobby yang sama, sebagai penggemar kuda.

“Semua itu adalah bentuk Apresiasi yang diberikan buat putra terbaik asal Minahasa” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga iring iringan kendaraan Prabowo Subianto sejenak berjalan pelan karena padatnya kerumunan masa saat itu, dan di kesempatan itu Capres Prabowo menyampaikan rasa simpati dengan bersalaman dengan Christofel Mewengkang serta Masyarakat . Sontak saja sorak kebanggaan dan kegembiraan masa saat itu bergema di desa Kamanga.

Mayjen TNI AD ( Purn ) HT.Umboh Kol.TNI AD ( Purn ) Christofel Mewengkang, serta Ramoy Markus Luntungan, satu suara menanggapi suasana penyambutan masyarakat Sulut khususnya di Minahasa, mengkalim, bahwa suasana dukungan yang nyaris tak terbendung memadati ruas ruas jalan.

Dimana saja, ketika di lintasi Capres Prabowo, pasti terjadi kemacetan yang luar biasa. Ini pertanda betapa besar antusias masyarakat dalam mendukung Prabowo Gibran capres nomor urut dua. Ketiga tokoh itu, mengklaim, bahwa pasangan Prabowo-Gibran, akan unggul dan menang satu putaran di capres kali ini.

( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.