Atas Dukungan Pemkab Mitra Male Choir Tampil Memukau di Jeju Korea Selatan

Mitra – Penampilan Minahasa Tenggara Male Choir (MMC) menjadi buah bibir setelah tampil memukau di Jeju Internasional Choir Festival 2024 di Korea Selatan (Korsel) akhir Februari belum lama ini.

MMC dengan komposisi 21 Penyanyi pria ini berhasil mencuri perhatian setelah tampil konser di beberapa tempat seperti Jeju Art Center, Gwacheon Art Center, Lotte Hall Concert dan Presbyterian Myungsung Church.

Mereka menampilkan 12 lagu, diantara beberapa lagu daerah dengan pakaian Kabasaran sekaligus menjadi Choir Model dalam Workshop Musik Indonesia.

Sandri Tanauma Spd.Gr sebagai Dirigen MMC mengungkapkan, Keikutsertaan MMC ke Jeju International Choir Festival and Symposium di Korea Selatan bermula ketika MMC meraih Winner Category Musica Sacra di Bali International Choir Festival 2023.

“MMC terpilih sebagai representasi dari BICF 2023 ke Event JICF 2023. Selanjutnya, kita mulai melakukan persiapan sejak September 2023 hingga akhirnya bisa tampil di JICF,” ujar Tanauma.

Ketua Kontingen MMC Mitra Ascke Benu pun ikut menyatakan jika keikut sertakan MMC di JICF tak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam hal ini Bupati Ronal Sorongan, Sekretaris Daerah David Lalandos.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Pj. Bupati, Pak Sekda, Kabag Kesra Ibu Lingkan Mumekh yang telah mendukung kami dengan menyediakan anggaran pada APBD sehingga MMC bisa tampil di Korea Selatan,” ujar Ascke.

Untuk diketahui, Minahasa Tenggara Male Choir sendiri dibentuk oleh LPPD Minahasa Tenggara sebagai representasi dari pemerintah daerah. Tujuannya adalah pemberdayaan dan pengembangan minat dan bakat, pembinaan mental spiritual, tetapi juga pengembangan seni budaya sebagai aset daerah dalam mempromosikan daerah Minahasa Tenggara di level nasional maupun internasional.

(JS)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.