Disperindag Gelar Swiping Obat dan Makanan

 Kepala Dinas Perindag Drs George Tanor

Kepala Dinas Perindag Drs George Tanor

Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bekerja sama dengan beberapa instasi terkait melakukan Swiping obat dan makanan di wilayah Bolmong. Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Perindag Drs George Tanor kepada wartawan Rabu (10/6).

Di Ketahui, Swiping yang di Gelar di Simpang 3 Jembatan Kaiya, Kelurahan Inobonto tersebut, juga melibatkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Suawesi Utara, Polsek Lolak dan Inobonto, serta Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Bolmong.

Menurut Tanor, Swiping yang di lakukan kali ini adalah hasi kesepakatan instasi terkait, baik di Daerah maupun Provinsi.

“Hari ini swiping berlangsung di bolmong hanya satu hari saja. dan untuk besok dan seterusnya, akan di laksanakan di daerah-daerah yang lain. Namun tetap melibatkan institusi terkait dari Provinsi.”Kata Tanor.

Di katakanya lagi, Swiping yang di lakukanya hari ini (red.Kemarin), tak lain adalah untuk mengantisipasi dan menindak lanjuti informasi soal adanya peredaran bahan poko yang mengandung bahan berbahaya jika di konsumsi oleh Manusia.

“Paling tidak dengan adanya razian ini, dapat di pastikan apaka ada peredaran obat yang suda kadal warsa ataukah makanan yang mengandung zat berbahayan yang beredar ataupun melintasi Bolmong.” Ujar Tanor.

Ia juga menjelaskan kalau keterlibatan beberapa isntitusi terkait ini tentu di funsikan sebagaimana tugas Pokok masing-masing instansi.

“Kerja sama ini akan terus berlanjut hingga memasuku Bulan Ramandan.”Tutup George Tanor. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.