Musrenbang Polda Sulut

Kapolda Sulut, Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, S.H

Kapolda Sulut, Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, S.H

Kapolda:Kepercayaan Publik itu sangat penting

Manado-Berdasarkan evaluasi capaian pelaksanaan tugas Polda Sulut sampai dengan akhir Rencana Strategis (Renstra) tahap II tahun 2014, kinerja Polda Sulut dirasakan belum maksimal. Hal ini dikatakan oleh Kapolda Sulut, Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, S.H., dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan dan Anggaran (Musrenbang) Polda Sulut Tahun 2015, Selasa (23/06).

Hal tersebut, lanjut Kapolda, ditandai dengan masih rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri; belum optimalnya koordinasi, kerjasama dan kolaborasi yang telah disepakati dengan stakeholders terkait serta elemen masyarakat dan masih rendahnya partisipasi publik dalam kegiatan kepolisian. Munculnya permasalahan ini, menurut Kapolda, disebabkan adanya beberapa kelemahan di bidang pembinaan dan operasional.

Mencermati berbagai permasalahan dan tuntutan masyarakat yang sangat tinggi, Kapolda mengajak seluruh personel Polda Sulut dan jajaran untuk merencanakan berbagai kegiatan yang proaktif serta menetapkan program kegiatan kepolisian yang aplikatif dan komprehensif. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi dan menanggulangi beragam potensi gangguan kamtibmas, agar tidak mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Polda Sulut, sehingga diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri akan terwujud.

Kapolda mengingatkan bahwa, kepercayaan publik itu sangat penting dan mendasar dalam pelaksanaan tugas Polda Sulut. Oleh karena itu, Kapolda menghimbau agar perencanaan yang telah disusun selama ini harus terus digelorakan dan ditingkatkan supaya masyarakat benar-benar merasakan perubahan yang dilakukan Polda Sulut dan jajaran. “Jadikan setiap masukan, kritikan yang disampaikan masyarakat sebagai pembelajaran untuk membangun Polda Sulut yang lebih profesional, solid, modern dan dipercaya masyarakat,” pungkas Kapolda.

Musrenbang Polda Sulut ini merupakan tindak lanjut dari hasil Musrenbang Polri yang dilaksanakan pada 25-27 Mei 2015 lalu, sekaligus sebagai evaluasi pelaksanaan Renstra Polda Sulut tahun 2010-2014 serta menguatkan arah, target dan sasaran pembangunan Polda Sulut pada Renstra tahun 2015-2019. Kegiatan yang berlangsung di ruang Tribrata Mapolda Sulut ini dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda beserta para Pejabat Utama dan Kapolres/ta jajaran Polda Sulut, dengan peserta seluruh Kasubbag Renmin Satker Mapolda dan Kabagren Polres/ta jajaran.

Sumber:Humas Polda Sulut

Rate this article!
Musrenbang Polda Sulut,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.