Bupati Depri Buka Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka Acara Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa Bagi Aparat Desa dan Sosialisasi Kebijakan Akuntansi Pemerintah Daerah yang bertempat di Randy Grand Palace

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka Acara Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa Bagi Aparat Desa dan Sosialisasi Kebijakan Akuntansi Pemerintah Daerah yang bertempat di Randy Grand Palace

Bolangitang Barat – (23/06) Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka Acara Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa Bagi Aparat Desa dan Sosialisasi Kebijakan Akuntansi Pemerintah Daerah yang bertempat di Randy Grand Palace.

Dalam sambutanya, Bupati mengatakan Dana Desa yang bersumber dari APBN memberikan harapan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana Desa, pengembangan potensi ekonomi lokal serta pemanfaatan SDA dan lingkungan secara berkelanjutan. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk bersama-sama berperan aktif dan bersinergi melaksanakan pembangunan di Daerah, serta mengingatkan bahwa pemahaman yang jelas mengenai pengelolaan maupun aturan dan regulasi atas penggunaan dana Desa haruslah diketahui oleh seluruh komponen Pemerintah khususnya Perangkat Desa. Peserta Sosialisasi diharapkan memahami dan mengatasi laporan penggunaan Dana Desa serta segala peraturan yang menjadi pedoman pengelolaan keuangan Desa.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan sosialisasi kebijakan akuntansi Pemerintah Daerah, Bupati berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan aparatur sehingga menciptakan sumber daya aparatur yang handal dan profesional serta mampu mengimplementasikan regulasi-regulasi yang ada.

Hadir sebagai Pemanteri dalam sosialisasi Auditor Utama Wilayah VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI SAFRUDIN MOSII, SE, MM., menyampaikan bahwa banyak peraturan-peraturan yang perlu dipahami oleh setiap aparatur Desa tentang tata kelola keuangan, sehingga dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi ini semuanya akan lebih jelas tanpa ada keraguan dalam mengambil kebijakan. Sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan Materi yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Boroko DWIYANTO PRIHARTONO, SH, MH.

Sosialisasi dihadiri oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH, SEKDA Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. REKY POSUMAH, M.Si, Para Asisten Sekda, PA/KPA, PPK, PPTK dan Bendahara Se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Serta Camat, Sangadi, Sekdes dan BPD se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(Salmin/Andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.