Waspada : Penipu bermodus Bantuan Pertanian

 

kepala Dinas Dispertanak Taufik Mokoginta Msi

kepala Dinas Dispertanak Taufik Mokoginta Msi

Bolmong –  Ada- ada saja akal yang timbul dibenak para oknum yang ingin mendapakan uang dengan cepat.Contohnya yang terjadi di Bolmong  penipuan berkedok bantuan Kelompok pertanian kepada masyarakat marak terjadi. Bahkan, penipuan ini sudah memakan beberapa korban khususnya kelompok – kelompok tani.

Dari beberapa informasi yang didapatkan, bahwa jumlah uang yang berhasil ditipu kepada para petani sudah mecapai puluhan juta rupiah.Didugah indikasinya, oknum penipu mengimingkan bantuan dari Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) namun harus ditransfer uang muka karena jenis bantuan yang ditawarkan sangat Menggiurkan. Para kelompok tani tanpa berpikir panjang langsung memberikan uang tersebut.

“Oknum itu menghubungi para kelompok tani, mengaku sebagai pegawai Dispertanak yang direkomendasikan kepala dinas. Mereka menjanjikan akan memberikan bantuan namun terlebih dahulu harus memberikan uang yang ditransfer ke sebuah nomor rekening,” ungkap salah satu petani yang enggan dikorangkan namanya, (09/6).

Saat Wartawan Suarasulut.co.id menkomfirmasi kepada, kepala Dispertanak Taufik Mokoginta Msi,  terkejut dan mengaku itu adalah ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab  yang mencatut namannya. Ia juga membenarkan sudah ada beberapa laporan kepada instansinya terhadap penipuan ini.

“Uang yang diminta oknum tersebut tersebut berfariasi dari Rp1 juta sampai Rp 5 juta. Sayangnya, ada juga kelompok tani yang tertipu dengan  oknum  tersebut,” ujarnya.

Dikatakanya, dalam menyalurkan bantuan pertanian pihaknya tidak pernah meminta uang muka karena aturanya ttidak seperti itu.

“Jika ada tawaran demikian saya harapkan untuk menghubungi saya langsung,”himbaunya. (sulhan)

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.