Ibadah Pengucapan Bersama di Koinonia, Kehadiran Tetty Jadi ‘Kado’ Bagi Ranomea

Ibadah Pengucapan Bersama di Koinonia, Kehadiran Tetty Jadi ‘Kado’ Bagi Ranomea

Ibadah Pengucapan Bersama di Koinonia, Kehadiran Tetty Jadi ‘Kado’ Bagi Ranomea

Amurang,Suarasulutnews.co.id- Hampir semua jemaat di kabupaten Minahasa Selatan yang merayakan Ibadah Pengucapan Syukur berharap kehadiran dari orang nomor satu di Minsel dalam Ibadah perayaan Pengucapan Syukur. Tapi ternyata,  Tuhan Yesus Kristus mengarahkan kaki Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE untuk bersama-sama dengan Jemaat GMIM Koinonia Ranomea wilayah Amurang Satu, Minggu (12/7).

Kehadiran Tetty sapaan akrab Bupati Minsel langsung melunasi kerinduan jemaat Koinonia Ranomea. Demikian dikatakan Plt. Lurah Ranomea Bobby Momongan, SE. Menurut Momongan, impian dan kerinduan warga dan jemaat telah terjawab dengan kehadirian Istri Waki Ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE

Dalam ibadah perayaan pengucapan syukur tersebut, Bupati Minsel dalam sambutannya mengajak agar jemaat menikmati karya kebaikan Tuhan Yesus Kristus yang sudah menuntun, menyertai dan telah menganugerahi hasil bumi yang berlimpah sehingga dalam budaya orang Selatan di tanah Minahasa, kita aktualisasikan dalam bentuk Ibadah Pengucapan Syukur. Perayaan Pengucapan Syukur di Minsel adalah tradisi yang lahir dari leluhur kita yang saat ini menjadi budaya kearifan lokal yang harus dipertahankan agar tidak bergeser oleh karena pengaruh jaman.

“Ingat Pengucapan Syukur adalah Ibadah bukan seremonial semata yang bisa bergeser oleh keinginan jaman. Oleh karena itu, saya mengingatkan agar ibadah pengucapan syukur tidak tercoreng dengan berbagai aksi yang merugikan kehidupan kita berjemaat dan bermasyarakat seperti, mabuk-mabukan, keributan dan hal-hal negative lainnya. Tetapi, lewat pengucapan syukur ini kita menjaga Minsel menjadi daerah yang diberkati dan bisa membawa berkat. Terlebih, marilah kita menghargai umat Islam yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa,” tutur Peraih  Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Susilo B. Yudhoyono Tahun 2014.

Dibagian akhir sambutannya, anak tertua dari mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof DR IR. Jopie Paruntu, MS dan Ketua DPRD Minsel Jenny J. Tumbuan SE memohon dukungan doa serta restu jemaat dan masyarakat Minsel, sebab dirinya ingin mencalonkan diri sebagai pemimpin di daerah ini periode 2015-2020.

“Saya masih ingin melayani warga Minsel di periode 2015-2020. Oleh karna itu, saya mohon dukungan doa dan restu dari bapak, ibu suadara-saudari  warga dan masyarakat Minsel,” pintah Peraih Penghargaan Juara I Lomba Menanam Satu  Milyar Pohon dari Presiden Jokowi tahun 2014 lalu.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.