Bimata: Calon Kepala Daerah yang pernah tersangkut kasus tidak layak dipilih!

JAKARTA,Suarasulutnews.co.id- Direktur Eksekutif Bimata Politica, Panji Setiadi menghimbau masyarakat untuk tidak memilih calon kepala daerah yang pernah tersangkut kasus terutama kasus korupsi. Menurut Panji jika seseorang sudah pernah tersangkut kasus maka besar kemungkinan ia akan menggunakan kekuasaan sebagai alat untuk memperkaya diri. 

“Saya kira masih banyak putera dan puteri Indonesia yang layak diberikan kesempatan dan memiliki latar belakang bersih. Jangan kita berikan kesempatan bagi mereka yang sudah pernah terkena kasus, apalagi saat kampanye masih melakukan money politic. Bisa habis daerah itu kalau calon tersebut menang” ujar Panji. 

Ia lanjut mencontohkan bahwa di beberapa daerah di Indonesia masih banyak calon yang pernah tersangkut kasus skala nasional namun mendapatkan tempat untuk mengikuti Pilkada. Hal ini dapat membahayakan pemberantasan korupsi di Indonesia. 

“Sebut saja Sulawesi Utara di mana Olly Dondokambey, calon gubernur yang diusung PDIP, pernah tersangkut kasus korupsi Hambalang yang merupakan kasus dengan skala nasional masih bisa maju dalam Pilkada. Saya kira ini menyedihkan dan orang-orang seperti itu tidak seharusnya dipilih oleh masyarakat” tutup Panji.

Sumber:Bimata Politica Indonesia

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.