Kuliner Tutuyan Turut Ramaikan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70

Nampak Kepadatan Kendaraan di sepanjang Jalan Tutuyan.

Nampak Kepadatan Kendaraan di sepanjang Jalan Tutuyan.

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70 di Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Tutuyan, turut diramaikan dengan wisata kuliner atau makan bersama di sepanjang jalan Tutuyan.

Dari hasil pantauan suarasulutnews.co.id,  sejak Minggu (16/8) kemarin, masyarakat Tutuyan terlihat sibuk membuat kios-kios disepanjang pinggiran jalan.

“Pada tahun sebelumnya, kami juga pernah menggelar kegiatan kuliner seperti ini. Ini juga bersamaan dengan perayaan katupat yang pada beberapa pekan lalu belum kami laksanakan,” ujar salah satu warga Tutuyan, Sufenli Simbala, Senin (17/08) tadi siang.

Sebelumnya Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim melalui Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas), Uyun Pangalima menjelaskan bahwa perayaan pesta kuliner di Desa Tutuyan bersatu akan dilaksanakan setelah selesai Uapacara Bendera dan jadwalnya jatuh pada Senin (hari ini).

“Acara kuliner ini terbuka untuk umum, tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi, warga masyarakat silahkan datang beramai-ramai. Dan untuk perayaan kulinernya akan dimulai setelah pelaksanaan upacara bendera. Akan ada hidangan tradisional khas Boltim. ,” kata Pangalima kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Diterangkannya pula, semua rangkaian kegiatan pendukung perayaan HUT kemerdekaan RI ke-70 di Boltim ini, akan berakhir pada Selasa (18/08) besok dengan kegiatan penutup yakni pawai pembangunan yang akan dimulai pada pagi hari pukul 08.30 Wita dilapangan Pondabo kecamatan Tutuyan.

“Semua agenda kegiatan pendukung sudah dimulai sejak hari Sabtu (15/8) lalu. Dan sesuai jadwal, akan berakhir pada Selasa besok. Itu ada kegiatan penutup yakni pawai pembangunan yang dibuka untuk umum. Jadi pesertanya dari tiap – tiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), pelajar, dan kalangan swasta,” terangnya.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.