Peserta Diklat PIM III Minahasa Benchmarking di Pemkot Tangsel

BANTEN,Suarasulutnews.co.id- Sebanyak 30 peserta Diklat PIM III Pola kemitraan Pemkab Minahasa dengan Badan Diklat Provinsi Sulut melakukan Benchmarking (BM) di Kota Tanggerang Selatan pada Senin 24/8 pagi tadi.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kaban BKDD Minahasa Drs Melki Luvi Rumate MSi didampingi Widiaiswara Provinsi Sulut Ir Dj Joroh MSi dan Shinta Papia ST MSi diterima langsung oleh Walikota Tangsel Hj Airin Rachmi Diany SH MH yang diwakili oleh Asisten I Sekdakot Drs H Ismunandar MM didampingi Kaban BKPP H Firdaus SH MSi serta pejabat Pemkot lainnya di Ruang Sidang Kantor Walikota Tangsel, Pamulang.

Menurut Kaban BKDD Minahasa Drs ML Rumate MSi didampingi Kabid Diklat Hendrik Lombogia SSos bahwa kegiatan Benchmarking ke Best Practice ini bertujuan membekali peserta Diklat dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice dalam pengelolaan program dengan metode kunjungan lapangan.

Sementara Ketua Senat Peserta Diklat Drs Moudy Pangerapan MAP didampingi Wakil Ketua Agustivo Tumundo SE MSi dan Sekretaris Johnny Tendean AP MAP menguraikan dalam Benchmarking ini peserta di bagi 3 (tiga) kelompok dengan tujuan di Bagian Pemerintahan Setdakot, Inspektorat Kota Tangsel dan Kecamatan Setu.

“Setelah peninjauan lapangan, ketiga kelompok ini akan menyusun hasil kunjungannya dalam bentuk laporan Best Practice untuk diseminarkan dihadapan Widiaiswara dan pimpinan BKDD Minahasa pada hari Selasa 25/8 besok di Hotel B&B Jakarta” kata Pangerapan.(js)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.