Bupati Salihi : Petani Ujung Tombak Pencapaian Swasembada Pangan

Bupati Bolmong Salihi B. Mokodongan

Bupati Bolmong Salihi B. Mokodongan

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id- Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan mengatakan,bahwa petani merupakan objek sentral yang paling berjasa pada pencapaian Swasembada pangan. Sehingga itu, kegiatan pertanian pun mendapat perhatian Khusus baik Pemerintah Daerah maupun Pusat.

Menurut Salihi, dari tahun ketahun banyak Program pemerintah yang menyentuh kegiatan pertanian. Muali dari pemberian peralatan pertanian, Benih,pupuk dan lain sebagainya,itu di bagikan secara gratis melalui kelompok yang di bentuk.

“Dengan program tersebut, petani tentu akan lebih terbantu, sehingga petani juga tidak terkuras biayanya pada saat pemiliharaan tanaman,”ucap salihi. (4/9).

Selain itu, dirinya mengimbau kepada para petani penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan dengan baik dan sesuai peruntukanya.

“Penggunaan bantuan harus jelas dan tepat sasaran. Bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi dan Daerah,ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani dalam meningkatkan produksi pertanian,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ronal Hasan,selaku ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Sang Tombolang,bahwa saat ini pemerintah sudah sangat memperhatikan terhadap para  petani, namun yang menjadi kendala saat ini musin kemarau panjang sehingga banyak petani kekuarangan air.

“Kami sangat bersyukur adanya bantuan pemerintah,tetapi saat ini para petani banyak gagal panen karena sawah banyak yang kering” katanya. (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.