Dispora Gelar Kegiatan Pelatihan Pemuda Karang Taruna

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga, Ir Syahril Mokoagom MM

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga, Kabupaten Bolmong Ir Syahril Mokoagom MM

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id- Dengan mengusung tema “Memperkuat Karakter dan Kualitas dalam Rangka Pengembangan Kewirausaahaan Bagi Pemuda Bolmong” Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kasispora) Bolaang Mongondow Gelar pelatihan Pemuda.

Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olaraga, Ir Syahril Mokoagom MM Kepada Media www.suarasulutnews.co.id usai mengikuti Rapat Paripurna di kantor dewan mengatakan,untuk
kegiatan pelatihan yang di gelar olehnya,kali ini melibatkan Pemuda karang taruna di tiga kecamatan yakni,Lolak, Bolaang dan Bolaaang Timur.

“Taget pemuda yang kita libatkan baru di lingkungan Organisasi Karang Taruna. Dimana untuk wilaya bolmon dan lebih khusus di tiga kecamatan yang di maksud sebagian besar desa memiliki Kepengurusanya,”ucap Mokoagow(1/9).

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan tersebut,diharapkan para pemuda yang ada di terlibat dalam kegiatan mendapat inspirasi untuk mengembangkan kretifitas dalam kegiatan kewirausahaan.

“Dengan membuka pemahaman pemuda untuk mendorong semangat berwirausaha.Para pemuda otomatis lebih berfikir ke hal yang positif, sekaligus upaya untuk menghindarkan pemuda pada kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti pengunaan Miras danNnarkoba, serta kenakalan-kenakalan lainya.” Kata Mokoagow.

Sedangkan untuk lokasi kegiatanya sendiri kata Pria yang Hobi Catur dan Belah Diri ini,untuk kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Motobang.

“Kegiatan akan di pusatkan di Balai Desa Motabang Kecamatan Lolak yang akan menghadirkan sekitarr 60 perserta dari unsur pemuda.” Tutupnya. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.