Lomban Dorong SKPD Percepat Penyerapan Anggaran

Wakil Walikota Bitung Maxmilian.J. Lomban

Wakil Walikota Bitung Maxmilian.J. Lomban

BITUNG,Suarasulutnews.co.id- Wakil Walikota Bitung MaxmilianJ Lomban  mendorong seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar mempercepat penyerapan anggaran.

Hal ini disampaikan Lomban saat memimpin rapat kerja yang didampingi Sekretaris Kota Edison Humiang, Senin (31/8) bertempat di BPU Kantor Walikota Bitung.

Menurut Lomban, tahun anggaran 2015  tidak lama lagi segera berakhir, dimana APBD telah mengalami perubahan. Karena itu pimpinan menginstruksikan agar tiap SKPD segera mempercepat melakukan penyerapan anggaran terutama dalam proyek infrastruktur. “ Jika pihak ketiga telah melengkapi persyaratan administrasi sesuai ketentuan maka bagi kita wajib memberikan 30 persen dari anggaran yang ada, “ tandasnya.

Tambahnya lagi, dengan dilaksanakannya penyerapan anggaran ini maka akan mempercepat pertumbuhan ekonomi sehingga pendapat asli daerah akan meningkat. Lomban juga mengingatkan untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan publik terutama pengurusan administrasi kependudukan dan perijinan.

Sekkot  Humiang menambahkan bahwa pimpinan harus lebih pro aktif dalam penyerapan anggaran serta kelengkapan administrasi. “ Pimpinan harus pro aktif dalam mengawasi penyerapan serta evaluasi anggaran ditiap SKPDnya, “ pungkasnya. (diane)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.