Pala dan RT Siap Dipecat Asal PNS Stop ‘Cari-cari Muka’

Pemkot Bitung Jangan Tutup Mata

BITUNG,Suarasulutnews.co.id- Seruan sekaligus peringatan dari Walikota Bitung Hanny Sondakh agar Kepala Lingkungan (Pala) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) tidak berpoliyik mendukung salah satu pasangan calon walikota dan wakil walikota dengan ancaman akan dipecat, mengundang tanggapan tak sedap

Menurut sejumlah kepala lingkungandanketua RT yang berhasil ditemui wartawan berpendapat, seharusnya ancaman itu lebih ditekankan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Antara lain di wilayah Kecamatan Madidir para Pala dan Ketua RT ini sebaliknya mempertanyakan keberadaan para PNS baik dari esalon IV sampai esalon II sering telihat bersama pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

“Torang lihat justru lebih banyak PNS datang ke pasangan calon tertentu, malah ada yang terang terangan menyatakan dukungan. Anehnya mereka itu seperti tidak diawasi oleh pimpinan di  Pemkot Bitung. Pimpinanjangantutup mata ,” ungkap beberapa Pala dan Ketua RT yang meminta nama mereka tak ditulis.

Menurut para perangkat Kelurahan ini para PNS dimaksud besar kemungkinan sedang cari-cari muka (CCM) supaya bisa mendapat jabatan diposisi jika pasangan calon itu terpilih.

“Kami siap di pecat asal PNS yang CCM ikut dipecat apalagi oknum Lurah yang sering menahan insentif kami,” tandas  salahKepala Lingkungan. (estefanus)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.