FKUB Bitung Kecam Pembakaran Gereja di Aceh Singkil

Kalalo: Masyarakat jangan terprovokasi

Forum Komunikasi antar Umat Beragama

Forum Komunikasi Antar Umat Beragama Kota Bitung

BITUNG,Suarasulutnews.co.id– Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) Kota Bitung mengecam keras tindakan anarkis pembakaran rumah ibadah di Kabupaten Aceh Singkil.

Hal ini dikatakan Ketua FKUB Kota Bitung Pendeta Frangky Kalalo MTh dalam rilis yang disampaikan melalui pesan singkat (SMS) kepada wartawan, Sabtu (17/10).

“Tindakan anarkis dan main hakim sendiri ini, tidak bisa diterima oleh masyarakat Indonesia yang religius dan mencintai kerukunan, apalagi bangsa Indonesia adalah bangsa yang Pancasilais dan mencintai NKRI,” ujar Kalalo.

Oleh karena itu FKUB Bitung, lanjut Kalalo  menegaskan kembali,  mengecam keras tindakan main hakim sendiri yang dilakukan oleh kelompok tertentu   tertentu apalagi sudah menjurus pada tindakan anarkis. “Demokrasi tidak identik dengan anarki karena mau memaksakan kehendak,” tandasnya.

Selanjutnya Kalalo meminta masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), termasuk ormas-ormas keagamaan maupun ormas adat dan LSM untuk tidak terprovokasi sehingga melakukan tindakan serupa seperti melakukan sweping  dan tindakan serupa lainnya.

“Kami mengharapkan Pemerintah, khususnya aparat keamanan agar mengambil tindakan tegas, pencegahan dini terhadap oknum atau kelompok yang meniru perbuatan anarki seperti di Aceh Singkil,” kata Kalalo sembari mengajak semua elemen masyarakat berdoa dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Bitung, Suliut dan bahkan Indonesia.

Kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada di Bitung, FKUB juga menghimbau sekaligus mengajak semua kalangan dapat menyukseskannya Pilkada sambil tetap menjaga ketertiban, keamanan dan kerukunan di Kota Bitung. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.