Takasihaeng : Serapan Anggaran SKPD Jangan Ada Pemborosan

Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, Benhur Takasihaeng

Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, Benhur Takasihaeng

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Adanya percepatan serapan anggaran yang harus dilakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus disikapi secara positif oleh masing-masing pimpinan SKPD. Hal ini ditegaskan Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, Benhur Takasihaeng.

Menurutnya, dalam memaksimalkan serapan anggaran, pimpinan SKPD harus mampu menghindari terjadinya pemborosan yang notabene dapat berdampak tidak baik bagi masyarakat, seperti serapan hanya terpakai untuk agenda perjalanan dinas maupun kegiatan lainnya yang tak penting.

”Benar ada instruksi pusat agar penyerapan anggaran SKPD harus dipercepat, tapi pimpinan SKPD harus mampu menghindari pemborosan untuk hal yang tak penting,”tegas Takasihaeng ditemui disela-sela pembahasan serapan anggarn SKPD beberapa waktu lalu.

Terkait adanya SKPD dilingkup Pemkab Sangihe yang hingga memasukki triwulan keempat masih mendapat rapor merah, alias capaian serapan anggarannya berada dibawa 50 persen, dewan kata Sekretaris DPC PDIP Sangihe itu akan terus mengawal sambil berkoordinasi terkait kendala yang dihadapi SKPD bersangkutan.

”Dewan akan terus mengawal, bahkan bisa kembali mengundang evaluasi jika masih ada SKPD yang masih mendapat rapor merah,”ujarnya.(fb)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.