Terkait Paket Kebijakan Ekonom, Bupati Depri Hadiri RKP

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. DEPRI PONTOH menghadiri Rapat Kerja Pemerintah, terkait kebijakan ekonomi

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. DEPRI PONTOH menghadiri Rapat Kerja Pemerintah, terkait kebijakan ekonomi

JAKARTA ,Suarasulutnews.co.id–Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. DEPRI PONTOH menghadiri Rapat Kerja Pemerintah, terkait kebijakan ekonomi yang telah diluncurkan Pemerintah Pusat. Rapat yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo, selain diikuti oleh para Gubernur, Bupati/Walikota dan Direktur BUMN, rapat kerja ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kala, Mendagri, Menkopolhukam, Menteri ESDM, Kapolri, Jaksa Agung serta Pimpinan Kementerian/Lembaga terkhnis lainnya.

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. DEPRI PONTOH, setelah rapat kerja pemerintah mengatakan bahwa, hal-hal yang dibahasa dalam rapat kerja pemerintah ini adalah, Paket Kebijakan III yang diluncurkan pada 7 Oktober 2015 dengan fokus pada penurunan harga energi dan perbaikan iklim usaha, serta Paket Kebijakan IV yang diluncurkan pada 15 Oktober 2015 dengan focus membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya, dimana dunia usaha dan investasi diberikan kemudahan untuk membuka lapangan kerja.

Selain itu, dibahas pula upaya percepatan penyerapan anggaran, persiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah serentak tanggal 9 Desember 2015 serta percepatan realisasi dana desa.

“Intinya, Pemerintah Pusat berupaya mengsinkronkan kebijakan di tingkat pusat dengan program kerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Saya akan segera panggil rapat seluruh SKPD di Daerah sebagai tindaklanjut RKP ini,”pungkasnya.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.