BPB Sangihe Segera Bangun Kantor Baru

Kepala BPB Kabupaten Sangihe, Ir Reintje Tamboto

Kepala BPB Kabupaten Sangihe, Ir Reintje Tamboto

Tahuna,Suarasulutnews.co.id- Sepertinya tak etis instansi sepentng Badan Penanggulangan Bencana (BPB) tak punya kantor representatif dan hanya menumpang di gedung kantor instansi lainnya. Karena itu pihak BPB kini disibukkan mencari lokasi pembangunan kantor, sekalian dengan garasi untuk kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dan kendaraan teknis lainnya.

 

Kepala BPB Kabupaten Sangihe, Ir Reintje Tamboto mengungkapkan, anggaran pembangunan kantor BPB sebesar Rp 1,5 miliar dan garasinya Rp 346 juta, sudah masuk di Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN)  Tahuna dan siap dicairkan setelah dilakukan lelang proyek.

 

”Proyek pembangunan kantor BPBD dan garasinya bisa dilelang, apabila kalau lokasinya sudah ada,”ungkap Tamboto.

 

Kalau anggaranya sudah tersedia, justru saat ini kata Tamboto,pihaknya diperhadapkan dengan pencarian lokasi pembangunan kantor yang strategis di wilayah Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna Barat dengan luas lahan sekitar setengah hektar.

 

”Saat ini kami masih terkendala pencairan lokasi kantor, karena memang beberapa tahun lalu lokasi untuk pembangunan gedung tersebut sudah ada, namun karena waktu itu belum ada dana, tanah tersebut akhirnya terlanjur dijual oleh pemiliknya ke orang lain,”ujarnya sambil menambahkan, pihaknya sudah mendapat informasi soal lokasi yang baru, dan kemungkinan dalam waktu dekat akan dibeli, sebab jika tak mendapatkan lokasi pembangunan kantor, resikonya dana bisa kembali ke pusat,”pungkasnya. (fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.