Roring Pimpin Rapat Persiapan FPS 2016

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

Tahuna- Sebagai awal dari pesiapan pelaksanaan Festival Pesona Sangihe (FPS), tanggal 5 sampai 10 September 2016, Pemkab Sangihe, Selasa (02/08) menggelar rapat persiapan.

Sekda Edwin Roring SE,ME memimpin rapat yang digelar di ruang Serbaguna Kantor Bupati Sangihe, dengan agenda persiapan masing-masing seksi. Terungkap dalam rapat menyangkut lokasi, mengalami pemindahan tempat dari lokasi sebelumnya yang biasa digelar di kompleks Boulevard Marina Coffe House, beralih ke area dermaga jeti kawasan Pelabuhan Tua pusat kota Tahuna.

Dalam rapat tersebut, Sekda juga meminta masing-masing seksi yang terdiri daru unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), segera mempersiapkan diri serta jadwal kegiatan, termasuk mempersiapkan materi yang akan ditampilkan dalam kegiatan pameran pembangunan.

”Waktu kita tinggal sebulan, jadi masing-masing seksi harus segera menyiapkan dan menyusun kegiatannya masing-masing,”kata Sekda.

Sementara berkembang pula dalam rapat, tak lain soal kesiapan panitia pelaksana yang harus maksimal, seperti tak buru-buru atau tiba saat tiba akal dalam menyiapkan lokasi, mulai dari pendirian tenda maupun fasilitas penerang serta penunjang lainnya, seperti pos kesehatan beserta mobil ambulance.

”Kami minta untuk tenda disiapkan sesuai dengan kebutuhan,jangan ada SKPD yang tercecer, termasuk untuk lampu penerang juga harus disiapkan, tidak seperti tahun lalu tenda pos kesehatan tak diterangi lampu,”ungkap beberapa peserta rapat.

Usul saran lainnya yang juga terangkat, soal lampu penerangan kawasan boulevard yang belum maksimal, karena ada sebagian lampu kerab mati dan yang lainnya jarak antara lampu satu dengan lainnya terlalu berjauhan.

”Untuk lampu penerang jalan boulevard juga masih kurang, termasuk kamar mandi dan WC juga harus disiapkan dilokasi kegiatan,”ujar ketua LSM Kadadema, Marslem Pulumbara yang turut memberi saran dan usul. Turut mendamping Sekda dalam rapat tersebut, Asisten II Benny Pilsat SE, Asisten III, Ir. Johny Harikedua, Kadis Kebudayaan Pariwisata, Jefry Tilaar SE,ME serta unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.