Satpol PP Boltim Butuh Tambahan Kendaraan Operasional

Kepala Satpol PP Boltim, Ruslan Djarangkala

Kepala Satpol PP Kabupaten Boltim, Ruslan Djarangkala

Boltim- Demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang berkaitan dengan ketertiban umum dan penegakan Peraturan Daerah (Perda), perlu adanya keseimbangan antara personil dan fasilitas penunjang kegiatan.

Demikian seperti apa yang diungkapkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ruslan Djarangkala, saat bersua dengan Media ini pada, Senin (15/08) sore tadi.

Dirinya mengaku bahwa, pihaknya masih sangat membutuhkan kendaraan operasional untuk penunjang kegiatan di lapangan.

“Selain SDM (sumber daya manusia) yang handal, perlu adanya penambahan fasilitas penunjang, baik itu kendaraan operasional maupun hal lain yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Satpol PP,” ungkap Ruslan.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya sudah melakukan pengusulan melalui proposal atas rekomendasi Bupati untuk diajukan ke Kementerian.”Jadi, tinggal menunggu keputusan. Sebab, proposalnya sudah diajukan pada April lalu.” tambahnya.

Adapun fasilitas yang dibutuhkan sambung Ruslan, yakni pengadaan Kantor SatPol PP, kendaraan Operasional yang masing – masing, dua unit Mobil Patroli, satu unit Dalmas, dan sebanyak 15 unit Barakuda.

“Saya ingin SatPol PP itu banyak melakukan penegakan kedisiplinan, terutama  soal kedisiplin pegawai negeri sipil. Untuk itu, Pengadaan armada sebagai fasilitas penunjang, itu sangat dibutuhkan.” tandasnya.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.