Sasana ABC Juara Umum Tinju Piala Bupati

sasana-tinjuTahuna-Pertandingan tinju amatir yang digelar Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir (PERTINA) Kabupaten Sangihe sejak 7 – 13 September berlangsung sukses. Tak hanya setiap malam dibanjiri penonton diseputaran kota Tahuna dan mereka yang datang dari luar Tahuna, jumlah atlit yang turut serta juga cukup lumayan mencapai 183 atlit dari 12 sasana dibawa binaan PERTINA Sangihe.

”Kali ini cukup banyak petinju yang ambil bagian hingga mencapai 183 atlit dengan durasi waktu kegiatan selama sepekan,”kata Sekretaris PERTINA Sangihe, Brahmi Surupandi.

Sementara dari hasil pertandingan yang dibagi dalam tiga kategori, petinju terbaik jatuh pada atlit Pely Sabu Sasana Hiu Perkasa Marore, petinju favorit Iwan Kabaikan, Sasana Manganitu Boxing Camp, petinju Harapan Juliardo Balandatu, Sasana Tatehe Jaya Boxing Camp serta petinju berbakat, Fadil Muhamad Sasana Malahasa Boxing Camp dan Sasana Apeng Sembeka Boxing Camp (ABG) keluar sebagai juara umum.

Kegiatan tinju PERTINA kata Surupandi berlangsung rutin setiap tahun sejak dua tahun lalu pengurus PERTINA Sangihe kembali aktif, dan melalui kejuaraan yang rutin, PERTINA siap memfasilitasi prestasi atlit kejenjang berikutnya, termasuk terus memotivasi kepada masing-masing sasana untuk tetap aktif melakukan pembinaan dan pengembangan kualitas petinjunya.

”Yang pasti kejuaraan tinju tetap ruti digelar demi pengembangan atlit tinju di Sangihe,”kata Surupandi.(eleh)

Tags:
author

Author: