Canangkan Sekolah Rujukkan,Bupati Hadiri HUT SMP Negeri I Tahuna

Sekolah Negeri Pertama(SMP)Negeri I Tahuna

Sekolah Negeri Pertama(SMP)Negeri I Tahuna

Tahuna-SMP Negeri I Tahuna Sabtu akhir pekan lalu mendapat penghargaan dari Kementerian Pendidikan Nasional sebagai sekolah rujukkan serta pencanangan program orang tua asuh. Pencanangannya langsung dihadiri Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi sekaligus dengan peringatan HUT sekolah yang ke 65 tahun.

Dalam sambutannya, Bupati berharap sebagai SMP unggulan serta sekolah berprestasi maupun efektif dalam pengelolaan institusi, SMP Negeri I Tahuna yang kini dalam kapasitasnya selaku sekolah rujukkan, juga harus berbagi sumber daya yang dimilikinya dengan SMP aliansinya, sehingga dapat mendukung program peningkatan dan pemerataan mutu SMP setingkat di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina tersebut.

”Juga sangat sangat diapresiasi atas upaya untuk meraih prestasi yang dilakukan sungguh-sungguh dan berkesinambungan, bersinergi dengan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sesuai tugas dan fungsi hingga SMP Negeri I mampu mencapai profil dan kinerja sekolah rujukkan,”ungkap Bupati.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri I Tahuna, Maria Totopande SPd ditemui sejumlah wartawan, mengakui keluarga besar SMP Negeri I Tahuna merasa sangat bersyukur dan bangga atas kepercayaan sekolah rujukkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional. Mendapat gelar sekolah rujukan kata Totopande, juga sangat memotivasi pengembangan serta meningkatkan mutu pendidikan serta menghasilkan siswa yang unggul dalam bidang akademik dan non akademik.

”Karena sudah menjadi sekolah rujukkan ini, kami harus melaksanakan pengembangan dan peningkatan mutu. Jadi pada sasaranya bagaimana SMP Negeri I Tahuna dapat menghasilkan yang terbaik serta unggul dalam akademik maupun non akademik,”kata Totopande. Acara tersebut juga turut dihadiri orang tua siswa serta para alumnus dari berbagai angkatan.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply