Gubernur Olly Resmikan Kantor Sinode GMIST

Gubernur Olly Dondokambey meresmikan kantor Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST),yang didampingi Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dan Ketua Sinode GMIST, Pdt. W.B. Salindeho MTh

Gubernur Olly Dondokambey meresmikan kantor Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST),yang didampingi Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dan Ketua Sinode GMIST, Pdt. W.B. Salindeho MTh

Tahuna-Gubernur Sulut, Oly Dondokambey SE, Jumat (21/10) meresmikan kantor Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST). Kehadiran Dondokambey yang didampingi Sekprov Edwin Silangen bersama Kapolda Sulut, unsur Forkopimda Sulut, Pimpinan dan anggota DPRD Sulut serta pimpinan SKPD Pemprov Sulut, dijemput secara adat di depan halaman gedung GMIST.

Dalam acara tersebut, Dondokambey bersama Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dan Ketua Sinode GMIST, Pdt. W.B. Salindeho MTh, secara bersama-sama menekan tombol tanda peresmian sekaligus membuka selubung papan nama kantor GMIST, dan dilanjutkannya dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Sulut, Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Sementara saat menyampaikan sambutannya, Dondokambey menegaskan peresmian kantor Sinode GMIST harus dibarengi dengan komitmen dan langkah nyata untuk memelihara fisik gedung, terlebih kualitas pelayanan.

Ia juga berharap kehadiran GMIST turut menjadi bagian dalam perkembangan pembangunan daerah, sekaligus mengajak warga GMIST mampu menjaga kerukunan dan damai dengan menghargai perbedaan antara sesama dalam berbangsa dan bernegara.

”Dengan adanya gedung kantor yang baru, diharapkan GMIST semakin meningkatkan pelayanan, melebarkan sayap pelayanan lebih luas lagi tidak hanya diinternal, tapi dapat menyentuh lingkungan dan masyarakat sekitar,”ungkap Dondokambey.

Dalam kesempatan itu Dondokambey juga turut menyerahkan bantuan uang tunai Rp 150 juta yang diterima ketua Sinode GMIST sebagai dana untuk kelanjutan pembangunan kantor GMIST.

Selain penandatanganan prasasti gedung GMIST, bersamaan diacara itu Dondokambey juga turut menandatangani prasasti kantor Kelurahan Angges Kecamatan Tahuna Barat, Kantor Kelurahan Tona II Tahuna Timur serta Kantor Kecamatan Tabukan Utara dan perubahan bagi Aparat Sipil Negara di Tamako serta Tabukan Utara.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.